Connect with us

Tips dan Trik Membangun Kota di City Mania

city mania

Tips & Trik

Tips dan Trik Membangun Kota di City Mania

City Mania merupakan game membangun kota besutan Gameloft yang gameplay-nya memiliki kemiripan dengan game SimCity BuildIt. Keunikan game ini terletak pada karakter yang disebut Bizzie yang akan membantu pemain dalam membangun kota.

Game ini memiliki berbagai macam fitur yang cukup menarik. Selain itu berbagai macam kesulitan akan selalu dijumpai oleh pemain pada setiap game yang mereka mainkan, tak terkecuali game City Mania. Maka dari itu Sukaon akan memberikan tips dan trik yang mungkin bisa membantu kamu dalam bermain City Mania, berikut tips dan triknya.

1. Perbesar storage milikmu

Semakin lama kamu bermain, kamu akan menemukan bahwa banyak barang yang harus disimpan. Jika storage penuh, kamu mungkin akan terpaksa menjualnya di marketplace. Namun, lebih baik kamu memperbesar storage milikmu agar kamu memiliki persediaan barang yang suatu saat kamu akan membutuhkannya.

2. Terus membangun rumah

Cara yang mudah untuk menaikkan level dan membuka hal-hal baru adalah dengan mengembangkan kota dengan terus membangun rumah agar banyak penduduk yang menempati kota yang kamu miliki.

Setiap kamu melakukan upgrade pada rumah-rumah penduduk maka akan ada item baru yang dapat diproduksi di pabrik. Semakin lama akan semakin sulit untuk meng-upgrade rumah karena item yang diminta untuk bisa melakukan upgrade semakin bervariasi.

3. Lokasi

Ada berbagai macam hal yang harus kamu perhatikan dalam meletakkan tempat tinggal/rumah penduduk, yaitu:

  • Jauhkan pabrik dan tempat yang memicu polusi lainnya dari rumah penduduk karena mereka akan merasa tidak nyaman.
  • Letakkan gedung pemadam kebakaran di sekitar tempat tinggal penduduk agar penduduk merasa aman.
  • Letakkan fasilitas yang berguna seperti pembangkit listrik, menara air dan lainnya di sekitar tempat tinggal penduduk.

4. Memperluas kota

Kamu dapat memperluas kota dengan tool yang dibutuhkan, seperti gergaji mesin contohnya. Tidak mudah mendapatkan tool tersebut, namun kamu bisa mengecek di marketplace, jika ada yang menjualnya. Selain itu, Tool juga bisa didapatkan melalui peti jika beruntung.

5. Terus memproduksi barang

Teruslah memproduksi dan mengumpulkan barang yang ada di pabrik. Hal ini dikarenakan kamu akan selalu membutuhkan barang-barang yang berguna untuk meng-upgrade rumah. Selain itu, apabila kamu membutuhkan uang, kamu dapat menjual barang yang telah kamu produksi.

6. Letakkan bizzie di posisi yang tepat

Letakkan Bizzie sesuai dengan keahlian mereka masing-masing. Mereka sangat membantu dalam mengembangkan kota. Salah satu contohnya, Bizzie dengan keahlian memadamkan api maka letakkan dia di bangunan pemadam kebakaran untuk memperluas daerah yang akan terlindungi dari kebakaran.

7. Menghancurkan bangunan

Kamu dapat menghancurkan bangunan dengan melakukan tap dan hold pada bangunan yang ingin kamu hancurkan, lalu pilih demolish. Sedangkan untuk menghancurkan jalan raya, kamu harus melakukan tap pada jalan yang ingin kamu hancurkan, lalu setelah itu pilih demolish.

8. Membuat penduduk agar tetap senang

Buatlah penduduk agar tetap senang untuk tinggal di kotamu. Letakkan taman atau tempat hiburan di sekitar rumah penduduk agar mereka senang.

Itulah tips dan trik membangun kota di City Mania yang bisa kamu praktekkan. Bagi kamu yang mempunyai tips dan trik lainnya, jangan sungkan untuk menulis komentar di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top