Connect with us

Tips dan Trik Bermain Mobile Royale

Mobile Royale

Tips & Trik

Tips dan Trik Bermain Mobile Royale

Mobile Royale adalah game buatan IGG yang mengusung genre massively multiplayer online real-time strategy game (MMORTS). Game ini memungkinkan kamu untuk membangun markas sendiri, melatih pasukan, membangun gedung, dan meningkatkan kekuatan troop atau pasukan.

Mobile Royale ini terdapat sistem guild yang memungkinkan kmau untuk melakukan pertempuran kerajaan. Game ini tidak jauh berbeda dengan game MMORTS lainnya, kamu harus membangun, mengupgrade, mengumpulkan item, melatih, dan menyerang. Jika kamu mengalami kesulitan memainkan game ini, berikut adalah panduan, tips, dan trik bermain Mobile Royale.

Panduan Dasar Mobile Royale

Di game ini kamu membutuhkan sumber daya untuk mengembangkan markas dan juga mengupgrade kekuatan. Terdapat empat jenis sumber daya di game ini, yaitu makanan, emas, batu, dan kayu. Sumber daya ini berguna untuk membangun, mengupgrade, melatih, dan research.

Sumber daya dapat habis dalam sekejap, jadi apabila kamu kehabisan sumber daya, kamu dapat membangun bangunan produksi di markas.

Gathering

Jika kamu menuju ke world map, kamu akan mendapatkan makanan, kayu, emas, dan batu. Kamu dapat mengirim para troop untuk memanen atau mengumpulkan sumber daya ini.

Jika kamu mau mengumpulkan lebih banyak sumber daya, kamu perlu menaikkan troop load dengan melatih troop di barracks. Namun, untuk mengirim banyak troop, kamu juga perlu meningkatkan level hero.

Looting

Looting tidaklah mudah, alasannya karena sebagian besar sumber daya di markas dilindungi oleh perlindungan vault. Kamu dapat melakukan looting pada sumber daya di luar bataas tersebut. Untuk melalukan looting di wilayah musuh, pergi ke world map -> ketuk markas mereka -> serang. Namun, sebaiknya kamu menyerang musuh yang lebih lemah.

Jika musuh menyerangmu, kemungkinan kekuatan, troop, dan beberapa bangunan akan berpengaruh, jadi kamu harus melindungi markas dari musuh. Mengupgrade kekuatan, latih para troop, aktifkan talent, lengkapi gear, dan memperkuat hero.

Cara mendaptkan Hero

Hero atau karakter utama di Mobile Royale bertugas untuk memimpin troop dalam pertempuran, harvest, defense, attack, dan war. Di game ini, terdapat lebih dari 15 hero dan masing-masing memiliki skill yang unik. Untuk mendapatkan hero kamu membutuhkan soulstone yang berfungsi untuk membuka atau men-summon hero. Kamu dapat memperoleh soulstone dengan menyelesaikan mentioned stage yang muncul saat kamu mengetuk (di layar) hero yang terkunci di menu Hero.

Care meningkatkan Hero

Ada dua cara untuk meingkatkan hero di Mobile Royale, pertama menggunakan EXP Potion dan mengalahkan monser di world map, dalam campaign battle. EXP Potion dapat diperoleh dengan menyelesaikan quest, mengalahkan monser, reward. Untuk menggunakan EXP ini, buka profile hero -> ketuk ikon + di sebelah level, di sisi kiri layar, kemudian ketuk tombol use dan pilih jumlahnya.

Cara mempromosikan Hero

Mempromosikan Hero sama dengan merekrut hero. Kamu membutuhkan soulstone untuk mempromosikan hero. Sebagai contoh, untuk mempromosikan Branor, kamu memerlukan Branor soulstone, pergi ke menu profil hero -> ketuk ikon + dan kamu dapat memeriksa stage untuk mendapatkan soulstone. Jika kamu sudah memilikinya, maka akan muncul ikon tanda panah atau ikon upgrade.

Mempromosikan hero dapat meningkatkan skill strength, atribut (hp, atk, def), dan membuka rune stone.

Rune

Kamu bisa mendapatkan rune melalui rune chest atau dengan mengalahkan monster. kamu dapat menggunakan rune ini untuk meningkatkan stat hero tertentu, seperti defense, critical damage, dan banyak lagi. Buka menu profil hero -> ketuk ikon ketiga: rune, di sisi kanan -> di sana kamu dapat melihat daftar rune yang kamu miliki dan melengkapi salah satu slot rune. Untuk membuka slot rune, promosikan para hero.

Ketika kamu mengetuk item rune, kamu akan melihat opsi; fuse, ketuk tombol itu -> di layar terdapat dua tab, yakni fuse dan divide. Fuse berfungsi untuk menggabungkan beberapa rune untuk mendapatkan high-rank rune, sedangkan divide, kebalikan dari fuse, yaitu berfungsi untuk menurunkan rune.

Bangunan/fasilitas di Mobile Royale

Ada banyak sekali bangunan/fasilitas yang ada di Mobile Royale. Masing-masing fasilitas memiliki fungsi yang berbeda-beda, berikut daftar bangunan di Mobile Royale:

  • Castle: Meningkatkan Castle dapat meningkatkan kekuatan, batas hero yang bisa digunakan, ukuran brigade, dan membuka fasilitas baru.
  • Infirmary: Para troops yang terluka bisa disembuhkan di bangunan ini.
  • Sage Tower: Di bangunan/fasilitas ini kamu dapat research atau mengaktifkan buff yang powerful.
  • Vault: Di fasilitas ini dapat melindungi sumber daya dari musuh.
  • Barracks: Di sini kamu dapat melatih para troop. Kamu dapat membuka troop baru dengan research di Sage Tower. Meningkatkan Barrack dapat melatih lebih banyak troop sekaligus.
  • Training Grounds: Di sini kamu dapat menetapkan para hero untuk pertahanan markas.
  • Chapel: Di sini kamu dapat membuka dragonstance, mengupgrade dragon dan kamu dapat menggunakan skill dragon dalam pertempuran.
  • Supply Post: Di sini kamu dapat menggirim sumber daya ke anggota guild yang menggunakan fasilitas ini.
  • Airship Dock: Memungkinkan kamu untuk melakukan trading, kota-kota tetangga.
  • Arcade Sanctum: Upgrade fasilitas untuk meningkatkan batas stamina, kecepatan pemulihan. Fasilitas ini juga memungkinkan kamu untuk membangun ruins (dikenal juga sebagai klan), klan yang berbeda memberikan buff yang berbeda untuk troop cadangan.
  • Sanctuary: Jika mengirim troop dan leader ke Sanctuary. Musuh tidak bisa menyerang para troop tersebut yang tinggal di Sanctuary.
  • Atelier: Menginvestasikan kristal di Atelier dapat menghaslkan lebih banyak. Untuk upgrade bangunan ini, kamu memerlukan crystallizer. Tingkatkan castle untuk mendapatkannya.
  • Battle Hall: Di fasilitas ini memungkinkan kamu untuk menyerang target dengan anggota guild bersama-sama.

Di game Mobile Royale, kamu bermain sebagai Lord. Untuk meningkatkan level lord, kamu memerlukan player EXP. Kamu bisa mendapatkan player EXP dengan mengalahkan monster di mode campaign, berburu monster, menyelesaikan misi kota, clan village, dan army battle. Jika kamu memiliki player EXP, ketuk avatar di kiri atas layar -> ketuk ikon + lalu pilih pakai item/pilih banyak.

Peralatan dan talent Lord

Kamu dapat menempa/forge peralatan di bangunan smithy. Memburu monster, mengumpulkan banyak sumber daya untuk mendapatkan material untuk forging. Untuk mendapatkan poin talent, kamu harus naik level. Poin talent ini bisa digunakan untuk mengaktifkan booster militer dan ekonomi.

Clan Diplomacy

Ketuk Castle, kemudian pilih diplomacy, kemudian di layar tersebut muncul tiga opsi, yakni switch tech, total, dan clan gift.

  • Switch tech: Di sini kamu dapat memeriksa delapan klan yang tersedia di game ini. Kamu dapat membuka lebih banyak diplomacy/klan dengan memainkan mode campaign. Setiap klan menyediakan tech yang unik. Ketuk Diplomacy (contoh: Kingsdor), di layar tersebut kamu bisa memeriksa semua tech. Sebagai contoh, food tech meningkatkan produksi pangan. Kamu bisa beralih ke yang lain jika kamu mau. Kamu dapat membuka tech baru dengan meningkatkan friendship/persahabatan dengan klan
  • Total: Di sini kamu dapat memeriksa semua buff / bonus dari klan, diplomacy.
  • Clan Gift: Di sini kamu dapat mengklaim hadiah dari klan. Kamu bisa mendapatkan lebih banyak hadiah dengan meningkatkan friendship.

Cara untuk meningkatkan Friendship, yaitu pergilah ke diplomacy notice board. Di sisi kiri layar, kamu dapat memeriksa permintaan. Lengkapi atau kirimkan permintaan tersebut untuk mendapatkan hadiah: friendship point. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan Player EXP. Ketuk tombol kirim untuk mengirim barang yang diminta. Nah, jika kamu tidak memiliki barang. kamu dapat memperoleh barang dengan berdagang.

Tips dan Trik Bermain Mobile Royale

Berburu dan mengumpulkan sumber daya

Kamu akan memerlukan sejumlah item untuk membangungan, menempa, meningkatkan, dan mengembangkan hero yang kamu miliki. Sebagian besar item dapat diperoleh dengan berburu monster di world map dan mengumpulkan sumber daya. Selain itu, untuk mengupgrade hero, kamu harus menyerang monster, jika sumber daya kamu rendah, kamu bisa mengirim para troop untuk memanen sumber daya.

Memperhatikan Clan Diplomacy

Selain normal research buff, city buff, VIP buff, kamu dapat berkontribusi dalam pengembangan militer dan kota untuk meningkatkan clan friendship.

Menggunakan Crystal dengan bijak

Purple crystal merupakan item premium di dalam game. Kamu dapat menggunakannya untuk membeli sumber daya, speed-ups, dan lain sebagainya. Namun, jika kamu adalah pemain f2p, kamu harus menggunakannya dengan bijak. Ada dua cara menghabiskan Crystal dengan bijak; Invenstasikan Crystal ini di Atelier Lab dan dapatkan lebih banyak Crystal di kemudian hari. Atau kamu juga dapat menginventasikan dalam VIP buff. Di pojok kiri atas, ketuk tombol VIP Level -> belanjakan crystal dan dapatkan VIP point. Naikken VIP level untuk mendapatkan premium buff.

Memeriksa Penawaran Pedagang

Pergilah ke airship dock -> merchant -> kamu dapat membeli training boost, speed-ups, dan lain sebagainya.

Melengkapi gear untuk Lord

Kamu bisa menempa gear di smithy. Untuk melengkapi gears, pergi ke menu lord -> ketuk slot kosong -> equip.

Bergabung dengan Guild

Bergabunglah dengan Guild untuk mendapatkan persediaan, untuk memperkuat, untuk saling membantu satu sama lain, dan guild shop.

Itulah tips, trik, strategi bermain Mobile Royale. Jika kamu mengetahui panduan, tips, dan trik lainnya untuk dibagikan, tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top