Connect with us

Tips dan Trik Bermain Family Island

Tips & Trik

Tips dan Trik Bermain Family Island

Family Island merupakan game yang dikembangkan oleh Melsoft yang terkenal lewat game My Cafe. Game ini mengajak kamu untuk bertani, mengumpulkan sumer daya, dan mengeksplor wilayah. Selain itu, game ini juga memiliki alur cerita yang dapat diikuti.

Berikut ini adalah tips dan trik Family Island yang dapat kamu ikuti untuk dapat mempercepat kamu naik level.

Sumber daya tersembunyi

Terkadang kamu akan diminta untuk mengumpulkan sumber daya yang bersembunyi di suatu tempat atau kamu tidak dapat menemukannya di sekitar rumah.

Sumber daya tersebut biasanya bersembunyi di semak-semak, jadi kamu harus memghilangkan semak-semak untuk bisa menemukannya.

Segera ambil sumber daya dengan ikon hadiah

Jika kamu menemukan sumber daya dengan ikon hadiah di tanah, segeralah ambil dengan mengetuknya, karena itu dapat memberimu sejumlah EXP dan energi dan kemungkinan beberapa hadiah lain seperti Ruby.

Jadi, jika kamu menemukan sumber daya dengan ikon hadiah langsung saja ambil, karena itu akan membantu kamu naik level lebih cepat karena biasanya kamu akan mendapatkan EXP dan energi.

Menyelesaikan tugas

Jika kamu ingin cepat naik level, kamu harus mendapatkan banyak EXP dan untuk mendapatkannya, kamu dapat melakukan tugas-tugas yang diberikan dalam game yang terdapat di sisi kiri layar. Dan tugas tersebut bisa kamu selesaikan kapan saja.

Meskipun begitu, kamu tidak harus selalu menyelesaikan tugas, karena kamu dapat melakukan hal-hal lain, seperti mengumpulkan sumber daya untuk kebutuhanmu dalam game.

Perluas wilayah

Kamu akan mendapatkan tanah yang luas dengan membersihkan wilayah sekitar, seperti semak-semak, batu, pohon, dan lain sebagainya. Untuk itu, kamu juga harus meletakkan bangunan dengan benar untuk memaksimalkan ruang yang dapat kamu gunakan untuk hal-hal lain.

Cobalah untuk memindahkan bangunan ke tempat yang tepat agar terlihat luas dan nantinya bisa digunakan untuk bangunan berikutnya. Cara memindahkan bangunan cukup ketuk dan tahan bangunan itu dan kamu dapat memindahkannya.

Bangun Totem untuk mendapatkan energi tambahan

Kamu dapat melihat totem yang dapat kamu beli di Shop. Totem ini disebut Totem of Friendship yang dapat memberimu energi gratis setiap hari. Belilah dan segera bangun totem itu untuk mendapatkan energi tambahan.

Manfaatkan energi dengan baik

Setiap kamu melakukan tindakan dalam game seperti mengumpulkan sumber daya akan menghabiskan energi, untuk mendapatkan tambahan energi, kamu bisa makan dengan masakan yang telah kamu buat atau jika kamu mau bersabar, kamu dapat menunggu beberapa saat karena energi dapat otomatis terisi kembali (1 energi untuk 2 menit). Jadi, manfaatkan energi sebaik-baiknya.

Memulihkan energi

Jika kamu membutuhkan energi, kamu dapat membuat makanan yang bisa kamu konsumsi menjadi energi, seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Selain itu, kamu juga dapat mengumpulkan berry berwarna biru dan merah yang dapat menghasilkan energi.

Untuk bisa menyimpan lebih banyak sumber daya, kamu harus memiliki banyak ruang dengan cara mengupgrade inventory kamu dengan menggunakan Stick, Hide, dan String. Jadi, pastikan kamu mengumpulkannya untuk mengupgrade inventory.

Selalu memproduksi dan menanam

Usahakan untuk selalu memproduksi barang dan menanam di setiap kesempatan. Pastikan bahwa kamu selalu mengisi bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat barang di Pabrik dan segala sesuatu yang dapat menghasilkan, karena nantinya jika kamu mendapatkan tugas untuk memiliki barang tertentu, kamu sudah memilikinya, dan itu menghemat waktu.

Memenuhi permintaan pedagang

Kamu akan melihat seorang pedagang di laut yang akan meminta barang-barang kepadamu. Jika kamu memenuhi permintaannya, dia akan memberikan kamu peti yang berisi barang-barang yang berguna dalam permainan.

Jelajahi wilayah baru

Saat kamu memiliki kesempatan dan energi, kamu dapat menjelajahi wilayah baru untuk mendapatkan sumber daya yang lebih baik. Jadi, setiap kali kamu memiliki beberapa kompas, kamu dapat pergi berjelajah.

Itulah tips dan trik bermain Family Island. Jika kamu memiliki tips dan trik lainnya untuk dibagikan, silahkan tulis di kolom komentar.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top