Connect with us

Super Mario 64 Port PC butan Modder Kini Berjalan di 60 FPS

super mario 64

Berita Terkini

Super Mario 64 Port PC butan Modder Kini Berjalan di 60 FPS

Modder membuat game ikonik Nintendo berjudul Super Mario 64 berjalan di PC. Bukan sembarang remakemodder ini berhasil membuat Super Mario 64 ini berjalan 60 FPS di PC.

Dilansir dari Gamerantmodder yang satu ini berhasil membuat berhasil mengusung game yang rilis 24 tahun silam di konsol klasik Nintendo 64 ke platform sejuta umat, PC. Memang menjadi kontroversi mengingat aset dari game Nintendo sangatlah sensitif. Meskipun begitu, sang modder tetap bereksperimen dengan apa yang dilakukannya ini dengan Super Mario 64. Hingga pada akhirnya eksperimennya berhasil menambahkan peningkatan performa dimana game portingan tersebut dapat berjalan di 60 FPS.

Selain framrate yang tinggi, Super Mario 64 versi port PC ini juga mendukung resolusi hingga 4K yang berjalan di monitor ultra wide. Melalui sebuah video yang dibagikan di YouTube, kamu bisa melihat mulusnya Super Mario 64 versi port PC ini.

Hampir keseluruhan aset yang ada di versi port PC ini telah disesuaikan oleh sang modder agar tidak pecah saat berjalan di resolusi tinggi. Bahkan beberapa animasi karakter yang ada di dalam port PC ini juga telah diganti agar dapat berjalan mulus di 60 FPSTexture dan model Mario-nya pun diganti sesuai denga desain Mario masa kini. Dan masih banyak lagi peningkatan visual yang hadir dalam versi port PC ini.

Disisi lain, berbenturan dengan hak cipta yang dipegang Nintendo. Masih belum diketahui apakah kedepanya proyek port yang dilakukan modder ini dapat terus berjalan atau berhenti ditengah jalan. Sebelumnya juga banyak kasus fans/modder yang membuat atau memboyong game Nintendo diluar kerja sama, ditengah jalan proyeknya berhenti akibat dicabut oleh pihak terkait (Nintendo itu sendiri).

Sebelumnya modder ini juga sempat mendapatkan peringatan dari Nintendo mengenai proyek yang dibuatnya ini, namun ia masih mencoba untuk berkesperimen sampai saat ini. Sebenarnya patut diapresiasi apa yang dilakukan seorang modder atas dedikasinya dengan game yang disukainya. Jika tidak digunakan untuk komersil, tentunya tidak menjadi masalah yang besar. Namun kembali lagi Nintendo bisa melakukan apapun termasuk memberhentikan proyek tersebut.

 

Source: Gamerant

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top