Connect with us

Sedang kerjakan update 1.5 Stardew Valley, sang pencipta isyaratkan sekuel

update stardew valley

Berita Terkini

Sedang kerjakan update 1.5 Stardew Valley, sang pencipta isyaratkan sekuel

Kabar gembira untuk kita semua, eh bukan itu maksudnya. Kabar gembira! Stardew Valley kedatangan update terbaru. Bersamaan dengan itu sang developer juga mengisyaraktan bahwa kemungkinan bisa saja Stardew Valley 2 bakal dikerjakan.

Sebagai game indie, Stardew Valley terbilang sukses. Formula bercocok tanam ala Harvest Moon disatu padukan dengan karya original Eric “ConcernedApe” Barone membuat Stardew Valley melejit. Alih-alih membawa kembali nostalgia berococok tanam di eranya Harvest Moon. Stardew Valley justru menghadirkan segudang fitur yang membuatnya memiliki keunikan tersendiri. Gaya visual yang mengusung pixel juga membuatnya ringan dan bisa dimainkan lebih banyak gamer di luar sana.

Sang pengembang, yakni Eric “ConcernedApe” Barone juga cukup konsisten menghadirkan sederet update untuk Stardew Valley. Buktinya, baru-baru ini ia juga masih mengerjakan update 1.5 dengan beberapa penambahan konten seperti bebek, jenis pohon baru hingga pisang. Entah menjadi kabar baik atau buruk, kemungkinan update versi 1.5 ini akan menjadi pembaruan terakhir dari Stardew Valley. Mengutip dari Gamerant, dalam sebuah wawancaranya dengan Game Informer, Eric “ConcernedApe” Barone ungkapkan belum siap.

Dalam artian ia belum siap untuk menambahkan konten baru di update 1.6 atau konten apapun setelah update 1.5. Tetapi ia masih belum ingin mengubur game yang membuat dirinya begitu disegani banyak penggemarnya ini.

“Entahlah? Saat ini tidak ada Stardew Valley 2, setelah update 1.5 saya akan memutuskan apa langkah selanjutnya untuk Stardew Valley”, ujar Barone mengutip dari Gamerant.

Sebagai penggemar kita cukup puas dengan konten yang dihadirkan oleh Stardew Valley selama ini. Bahkan sejak pertama rilis, angka penjualan game ini mencapai 10 juta unit di Steam. Angka yang fantastis untuk sebuah game yang dikerjakan oleh satu orang saja. Namun demikian jika karya pertamanya saja sudah melejit, ini menjadi batu loncatan yang cukup tinggi dong untuk Barone bukan?

 

Sumber: Gamerant

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top