Connect with us

[Review] Harvest Moon: Seeds of Memories

Harvest Moon: Seeds of Memories

Review

[Review] Harvest Moon: Seeds of Memories

Setelah dirilis melalui iOS kini Harvest Moon: Seeds of Memories hadir melalui Android. Harvest Moon: Seeds of Memories memiliki kesamaan pada game seri terdahulunya yang sangat sukses pada platform PlayStation, yaitu Harvest Moon: Back to Nature. Tampaknya Natsume (pengembang) ingin mengulang kesuksesan Harvest Moon: Back to Nature dengan melemparkan game Harvest Moon versi mobile.

Awal Pertemuan dengan Para Kurcaci dan Harvest Goddess

 Saat pertama kali bermain, seperti pada game Harvest Moon pada umumnya, kamu bisa memilih karakter perempuan atau laki-laki serta nama dan juga tanggal lahir yang kamu inginkan.

Jangan mengharapkan sesuatu yang lebih pada game ini karena Harvest Moon versi mobile tidak memiliki kisah yang mendalam seperti game Harvest Moon: Back to Nature. 

Saat pertama kali memulai permainan kamu akan diberi penjelasan mengenai cara menanam oleh para kurcaci bila kamu kurang jelas dengan penjelasan mereka kamu bisa melihat petunjuk melalui lemari buku yang ada di dalam rumahmu. Para kurcaci ini tidak terlihat oleh siapapun, kecuali kamu dan kamu juga akan bertemu dengan Harvest Goddess.

hm

Bangkitkan lagi Ingatan Penduduk

Tugas kamu sebagai petani adalah membangkitkan lagi ingatan para penduduk mengenai adanya lahan perkebunan. Caranya adalah dengan bercocok tanam dan juga berternak sapi, ayam dan domba.

Kamu akan mendapatkan uang dari hasil menanam, beternak sapi, kambing dan domba. Dalam aktivitas kamu sebagai petani tentu butuh energi, jika energi kamu melemah, kamu bisa mandi di pemandian air panas atau bisa juga makan.

Jangan lupa untuk selalu menyiram tanaman dan kalau bisa diberi pupuk untuk hasil yang maksimal dan juga tidak lupa merawat serta memberi makan binatang ternakmu.

Screenshot_2016-04-28-20-07-20 (1)

Konsep Permainan Sama Persis dengan Harvest Moon: Back to Nature

Dari adanya berbagai festival seperti festival bunga, festival memasak dan banyak lagi ini sama persis dengan konsep yang ada pada Harvest Moon: Back to Nature dan juga berbagai aktivitas selain bertani yang bisa kita lakukan seperti memasak, memancing, mencari harta karun di gua dan yang lainnya.

Kita pun juga bisa memberi hadiah kepada orang yang kita sukai untuk dijadikan kekasih maupun sahabat. Game ini memiliki sistem waktu yang dipercepat, tapi saat berada di dalam ruangan maka waktu akan berhenti sama halnya dengan Harvest Moon: Back to Nature.

Screenshot_2016-04-28-20-34-09

Tampilan Grafis tidak Sebanding dengan harga

Untuk memainkan game ini kamu harus mengeluarkan kocek yang lumayan, yakni Rp131.468 untuk Android dan Rp149.000 untuk iOS.

Harga yang ditawarkan tidak sebanding dengan kualitas grafisnya, tapi untuk gameplay dan kemudahan navigasi pada layar sentuh ini cukup baik. Pada suara dan musik latar terdengar sederhana, tapi mampu menghidupkan suasana layaknya seperti game Harvest Moon lainnya.

harverst moon seeds of memories

Jadi, bagi kamu yang memang ingin bernostalgia dengan game Harvest Moon: Back to Nature, Game Harvest Moon: Seeds of Memories ini cocok untuk mengobati kerinduan kamu.. Game ini sama persis dengan Harvest Moon: Back to Nature namun lebih sederhana.

HARVEST MOON:Seeds Of Memories
HARVEST MOON:Seeds Of Memories
‎HARVEST MOON: Seeds Of Memories
‎HARVEST MOON: Seeds Of Memories
Developer: Natsume Inc.
Price: Rp 149ribu

6.7

Gameplay

7.0/10

Graphic

6.0/10

Sound

7.0/10

Pros

  • Mudah mengendalikan karakter
  • Harvest Moon versi sederhana tapi cukup fun untuk dimainkan

Cons

  • Grafis yang kurang menarik
  • Tidak memiliki alur cerita yang kuat seperti game harvest moon lainnya
  • Harga cukup mahal dan tidak sebanding dengan apa yang didapat dalam game
Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top