Connect with us

[Review] Citampi Stories, Game Simulasi Kehidupan Bergaya Pixel Art yang Menarik

Review

[Review] Citampi Stories, Game Simulasi Kehidupan Bergaya Pixel Art yang Menarik

Citampi Stories merupakan game simulasi bergaya pixel art yang menawarkan alur cerita yang cukup menarik dan sedikit menggelitik besutan Ikan Asin Production.

Menceritakan tentang seorang pemuda yang dipaksa menikah dengan perempuan yang tidak ia dicintai demi melunasi hutang kedua orang tuanya, namun pemuda tersebut menolak dan bertekad untuk mencari kerja agar bisa melunasi hutang-hutang orang tuanya dan ia tidak perlu menikah dengan perempuan itu. Akhirnya, kedua orang tua pemuda tesebut menerima keputusan pemuda itu dan pemuda itu meminta izin kepada orang tuanya untuk merantau ke sebuah kampung bernama Citampi.

Di game ini kamu akan berperan sebagai pemuda tersebut, kamu harus bekerja untuk mendapatkan uang yang nantinya bisa digunakan untuk melunasi hutang dan keperluan lainnya, seperti membeli barang, membayar uang sewa, dan lain sebagainya. Namun, awalnya kamu baru hanya bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang kecil, untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi, kamu harus dapat meningkatkan level kecerdasan, komunikasi, dan fisik.

Selain bekerja, kamu akan berinteraksi dengan penduduk sekitar, kamu pun dapat mencari jodoh sesuai pilihanmu. Untuk dapat meningkatkan hubungan kamu dengan penduduk sekitar, sering ajak ngobrol mereka dan memberikan mereka hadiah yang dapat kamu beli.

Banyak sekali lokasi yang bisa kamu telusuri, seperti klinik, mini market, butik dan banyak lagi. Kamu juga dapat menggunakan jasa ojek online untuk pergi ke lokasi tertentu secara instan, namun untuk dapat mengkases semua lokasi, kamu harus melakukan pembelian dalam aplikasi sebesar IDR 42000, saat ini hanya satu lokasi saja yang bisa kamu akses secara gratis, yaitu rumah.

Tips bermain Citampi Stories:

  • Terus tingkatkan skill kamu baik itu komunikasi, kecerdasan, dan fisik agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
  • Sering berkomunikasi dan memberikan barang kepada penduduk sekitar dan terutama cewek yang ingin kamu jadikan calon istri.
  • Sesekali gunakan uang untuk membeli makanan untuk dikonsumsi olehmu, dengan begitu kamu bisa mendapatkan ekstra tambahan energi.

Kesimpulan

Citampi Stories sedikit mengingatkan saya kepada Harvest Moon, yang mana kamu harus bekerja, membangun hubungan dengan penduduk sekitar dan mencari jodoh. Game ini sendiri menyajikan tampilan visual pixel art dengan genre simulasi kehidupan yang merupakan perpaduan yang sangat cocok dan menarik.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top