Connect with us

Phantasy Star Online 2 akan Tersedia Secara Global Tahun Ini Juga!

pso2-global

Berita Terkini

Phantasy Star Online 2 akan Tersedia Secara Global Tahun Ini Juga!

Dalam gelaran E3 tahun 2019 lalu SEGA telah berjanji akan membawa game MMORPG besutannya ini ke wilayah barat setelah bertahun-tahun rilis di Jepang khususnya. Janji tersebut tampaknya sudah ditepati bahkan yang lebih menarik akan lebih banyak pemain lagi yang bisa menikmati game online yang satu ini secara global.

Seperti yang kita ketahui, SEGA baru saja merilis Phantasy Star Online 2 di Amerika Serikat untuk platform Xbox One dan PC (via Microsoft Store yang hanya bisa diakses melalui Windows 10). Meskipun tidak ada ip block dimana pemain yang berada di wilayah manapun dapat memainkannya, pengalaman yang didapatkan tidak begitu nyaman karena ping besar yang membuat permainan terasa delay. Beberapa waktu yang lalu melalui sebuah pengumuman Content Roadmap sepanjang tahun 2020, SEGA membeberkan rencana seputar Phantasy Star Online 2 kedepannya. Mulai dari pembaharuan konten hingga tersedianya di platform lain, tidak menutup kemungkinan juga akan tersedia di Steam nantinya.

Meskipun nantinya akan tersedia secara global, SEGA akan mengumumkan region mana saja yang dapat memainkan PSO 2 ini kedepan. Dari sisi konten sendiri, secara bertahap SEGA akan menghadirkan tambahan episode pada setiap quartal tahun 2020 ini. Untuk saat ini PSO 2 baru tersedia episode 1-3, kedepannya SEGA akan merilis hingga episode 6 bersamaan dengan ketersediannya di region lain nanti.

roadmap pso2 2020

Kabar baik tentunya buat kamu yang ingin bermain Phantasy Star Online 2 lagi setelah tahun 2017 silam layanan server di Asia Tenggara ditutup. Jika sudah tidak sabar untuk mencobanya kamu bisa langsung download melalui Microsoft Store yang hanya tersedia di sistem operasi Windows 10. Perlu diingat sekali lagi, karena lokasi servernya terpaut jauh dengan negara kita, kamu akan mengalami pengalaman bermain yang kurang maksimal dengan adanya delay akibat ping besar yang kamu dapat. Apa lagi jika kondisi internet yang kamu gunakan tidak memungkinkan download-nya sendiri akan memakan waktu yang cukup lama karena ukuran file yang besar belum lagi ditambah dengan patch di awal permainan yang juga besar.

Continue Reading

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top