Connect with us

Microsoft Resmi Akuisisi Developer Fallout dan Elder Scrolls, Bethesda

Microsoft Bethesda

Berita Terkini

Microsoft Resmi Akuisisi Developer Fallout dan Elder Scrolls, Bethesda

Persaingan antara Sony dan Microsoft telah mulai semakin memanas di tahun 2020. Selain tentunya lebih banyak dilatarbelakangi oleh keberadaan produk konsol next-gen yang tengah sama-sama dipersiapkan, ada sejumlah langkah strategi berbeda yang keduanya ingin coba siasati.

Bila Sony sedang berfokus untuk memberikan banyak kualitas di dalam game-game eksklusifnya, Microsoft nampaknya malah semakin ingin memeperluas jaringan akses mereka dalam berkarya, seperti dengan mengakuisisi sejumlah developer-developer potensial.

Setelah sukses menggaet Obsidian, Ninja Theory dan masih banyak lagi, kali ini Microsoft kembali membuat gebrakan sukses menggaet Bethesda beserta dengan semua developer-developer lain yang berada di lingkaran mereka dalam naungan perusahaan induk Zenimax Media. Dimana secara simpelnya, Microsoft juga telah secara otomatis ikut menggaet Zenimax.

Dilansir melalui kabar resmi yang dikemukakan oleh website Xbox, pihak Microsoft telah berhasil mengakuisi tidak hanya Bethesda selaku pengembang franchise Fallout dan Elder Scrolls saja.

Tetapi juga semua developer-developer kepunyaan Zenimax lain seperti Arkane (pengembang Dishonored), id Software (pengembang Doom), MachineGames (pengembang Wolfenstein), hingga Tango Softworks sekalipun selaku developer dari game Evil Within.

Dengan begitu banyaknya aset yang sudah didapat, Microsoft dilaporkan telah rela menggelontorkan dana sebesar 7,5 milyar USD (sekitar 111 trilliun Rupiah) demi merengkuh sejumlah studio-studio spesialis game AAA tersebut.

Dari hal ini pun, Microsoft pun nampak sudah memberikan sinyal penting bahwa konsol Xbox, PC, beserta dengan layanan Xbox Game Pass nantinya akan menjadi sebuah destinasi yang paling utama bagi game-game kepunyaan Bethesda dan Zenimax Media.

Meski begitu, Microsoft diketahui masih tetap akan menghargai kesepakatan yang sudah sempat lama Zenimax/Bethesda jalin dengan pihak Sony. Khususnya dalam merilis game Deathloop (Buatan Arkane) dan Ghostwire Tokyo (buatan Tango Softworks) di konsol PS5.

Sumber: News Xbox

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top