Connect with us

Inilah 10 Game yang Mirip dengan Episode

episode

Berita Terkini

Inilah 10 Game yang Mirip dengan Episode

Episode – Choose Your Story merupakan game yang menyuguhkan cerita interaktif. Game ini berisikan cerita-cerita menarik yang juga melibatkan pemain untuk membuat sebuah pilihan. Ceritanya pun tidak hanya satu, ada berbagai macam genre dan cerita-cerita berbeda yang disajikan di game ini. Pemain pun juga diperbolehkan membuat cerita mereka sendiri di game ini.

Nah, buat kamu yang menyukai game seperti Episode, ada banyak sekali game yang mirip dengan Episode. Apa saja sih game yang mirip dengan Episode? Berikut daftar game-nya.

1. Choices: Stories You Play

Game yang satu ini patut kamu coba, karena selain mirip dengan Episode, game ini memiliki berbagai genre cerita, seperti romantic drama, romantic comedy, horror, dan banyak lagi.

Meskipun game ini karakternya tidak bergerak seperti Episode, hanya berupa ekspresi karakternya saja, namun cerita-cerita yang disuguhkan game ini seru dan menarik, apalagi dalam satu cerita kamu bisa memerankan lebih dari satu karakter, namun tidak banyak scene untuk mereka, lebih fokus pada karakter utama tentunya.

Choices: Stories You Play
Choices: Stories You Play

2. My Story: Choose Your Own Path

Game ini sama seperti Episode, memiliki beragam cerita menarik dan kamu bisa mengkustomisasi karaktermu sendiri. Grafis yang disajikan di game ini pun tidak kalah menarik dengan Episode.

Sama seperti game-game cerita interaktif pada umumnya, game ini membutuhkan mata uang premium (gem atau diamond) pada beberapa pilihan/keputusan yang harus kamu ambil. Meskipun begitu, pilihan yang membutuhkan mata uang premium tidak begitu berdampak besar dalam cerita. Kustomisasi karakter pun juga ada yang membutuhkan mata uang premium, seperti pakaian misalnya.

My Story: Choose Your Own Path
My Story: Choose Your Own Path

3. What’s Your Story?

What’s Your Story? mengadaptasi cerita dari film ataupun serial tv yang pernah dibuat, seperti Scream, 21 Jump Street, Baywatch, Divergent, dan banyak lagi. Kamu bisa memerankan karakter di film ataupun serial tv favoritmu di game ini, meskipun diadaptasi dari film ataupun seriat tv, namun ceritanya tidak sama persis dengan yang sudah ada.

Di game ini kamu bisa membuat karaktermu sendiri dan juga membebaskan kamu untuk mengambil keputusan dalam cerita. Kustomisasi karakter game ini lebih mendalam ketimbang My Story dan Choices.

What's Your Story ft Riverdale
What's Your Story ft Riverdale

4. Chapters: Interactive Stories

Genre cerita yang dihadirkan di game ini, yaitu romance, fantasy, sci-fi, young adult, comedy, dan drama. Game ini memiliki tampilan visual yang menarik dan cerita-cerita yang terdapat di game ini sangat seru untuk disimak.

5. Heartbeat

Heartbeat adalah game yang memiliki berbagai cerita interaktif yang cukup singkat, episodenya hanya sedikit. Karakter game ini pun sama dengan Choices, tidak bergerak, hanya berupa ekspresi karakternya saja.

Ada berbagai jenis cerita yang tersedia di game ini, mulai dari romance hingga mystery.

Heartbeat - Make your choice
Heartbeat - Make your choice

6. Linda Brown: Interactive Story

Linda Brown hanya menyuguhkan satu cerita saja yang berisi lebih dari 100 episode yang bisa kamu mainkan. Ceritanya berfokus pada karakter utama bernama Linda Brown yang bertualang mencari kekasih sejati, kamu akan menjalani hubungan yang unik dengan beragam karakter.

Linda Brown mengusung cerita yang memadukan banyak genre, seperti romance, mystery, drama dan suspense.

7. Moments: Choose Your Story

Di game ini setiap keputusan yang kamu ambil mempengaruhi hubunganmu dengan karakter-karakter yang kamu temui di game ini. Grafis yang disuguhkan game ini cukup bagus, namun sayangnya kustomisasi karakter kurang mendalam.

Sama seperti Episode, game ini membutuhkan mata uang premium untuk membuat sebuah pilihan, namun tidak semuanya, hanya beberapa saja.

Moments: Choose Your Story
Moments: Choose Your Story
Moments: Choose Your Story
Moments: Choose Your Story

8. My Shelf

My Shelf memiliki banyak cerita dengan berbagai genre yang menarik, seperti horror, fantasy, drama, dan banyak lagi.

Ada beberapa pilihan jawaban yang membutuhkan mata uang premium (diamond) di dalam game ini.

My Shelf
My Shelf
Developer: NTT Solmare
Price: Free+

9. Romance Club

Game ini memiliki grafis yang tak kalah menarik dengan Episode. Kamu hanya bisa memainkan satu genre cerita saja di game ini, yakni Romance. Dan belum banyak cerita yang ditambahkan di game ini.

10. Hometown Romance

Sama seperti Linda Brown, game ini hanya berfokus pada satu cerita saja, namun dengan banyak chapter. Genre cerita yang diusung game ini adalah romance.

Hometown Romance
Hometown Romance
Developer: Saad Javed
Price: Free+

Nah, itulah 10 game yang mirip dengan Episode. Jika kamu mengetahui game lainnya yang mirip dengan Episode, jangan ragu untuk berkomentar di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top