Connect with us

Fortnite bakal disematkan “ray tracing” bikin visualnya semakin terlihat realistis

ray tracing

Berita Terkini

Fortnite bakal disematkan “ray tracing” bikin visualnya semakin terlihat realistis

Susul beberapa game keren yang sudah menggunakan teknologi visual “imba” ray tracing, Fortnite pun mengikuti jejak tersebut. Bukan hanya Minecraft saja yang pantas mendapatkan mendapatkan teknologi tersebut, Epic Games juga bakal suntikan teknologi visual kekinian tersebut. Manfaatkan teknologi keren ini, Fortnite bakal terlihat lebih cakep lagi usung efek pencahayaan serta pantulan yang lebih nyata.

Bersamaan dengan pengumuman kartu grafis atau GPU terbaru Nvidia, Epic Games juga pamerkan Fortnite dengan yang sudah menggunakan ray tracing. Hasilnya seperti apa ? Menarik si, secara keseluruhan peningkatan paling kentara yakni dari efek pencahayaan. Meski gaya visual yang diusung Fortnite bukan bergaya realistis, namun suntikan ray tracing membuat game ini layak untuk dimainkan di konsol next-gen. Ini merupakan hasil kerja sama antara Nvidia dan Epic Games. Bahkan perwakilan dari Nvidia Matt Wuebbling mengatakan bahwa Fortnite menjadi contoh sebagai game kompetitif yang memanfaatkan teknologi. Dalam hal ini yang dimaksud adalah ray tracing yang ditawarkan pada Nvidia RTX.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, lewat teknologi ini efek yang ditampilkan terlihat lebih realistis. Pantulan-pantulan cahaya yang terliaht lebih nyata dan akurat. Selain ray tracing, Fortnite juga bakal mendukung teknologi lainnya besutan Nvidia.

Yakni Nvidia Reflex, sebuah metode yang diharapkan dapat mengurangi latency. Dengan begitu input yang kita berikan jauh lebih responsif. Untuk saat ini informasinya masih terbatas disitu saja. Kedua pihak baik Nvidia maupun Epic Games masih belum memberikan informasi lebih lanjut perihal implementasi teknologi keren ini. Pastinya jika kamu ingin merasakan teknologi keren ini, GPU yang kamu gunakan harus Nvidia seri RTX.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa tonton video di bawah ini :

Source: PCGamesn

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top