Connect with us

Diunduh 1,5 Juta Kali, Pokémon Uranium Dipaksa Tutup oleh Nintendo

Berita Terkini

Diunduh 1,5 Juta Kali, Pokémon Uranium Dipaksa Tutup oleh Nintendo

Kerja keras dua orang penggemar Pokémon selama sembilan tahun dalam membuat game dengan judul Pokémon Uranium menuai protes dari pihak Nintendo yang merupakan pengembang dan pemilik franchise Pokémon. Pokémon Uranium yang baru rilis 6 Agustus 2016 lalu ini tengah mencuri perhatian 1,5 juta penggemar Pokémon lainnya.

Sayangnya, pihak sang pengembang yang menamakan diri mereka The Uranium Team, telah mengambil keputusan untuk menghentikan game Pokémon Uranium setelah bertahan selama hampir 2 minggu.

Banyak orang yang memberikan reaksi yang cukup positif mengenai game Pokémon Uranium namun tidak demikian dengan pihak Nintendo yang menunjukkan keresahannya dengan hadirnya game tersebut. Terbukti sejak Pokémon Uranium mencapai kesuksesannya dengan 1,5 juta orang yang telah mengunduh game tersebut. Sejak saat itulah, The Uranium Team mengaku bahwa telah mendapat banyak peringatan dari kuasa hukum yang mewakilkan Nintendo of America.

Jerih payah 9 tahun yang kini menjadi sia-sia

Merasa cemas dan takut akan menimbulkan masalah hukum yang besar, akhirnya mereka memutuskan untuk menghapus tautan untuk mengunduh Pokémon Uranium dari situs resmi mereka. “Setelah diunduh lebih dari 1,5 juta kali, kami mendapatkan beberapa surat resmi dari pengacara yang mewakili Nintendo of America untuk menghapus tautan unduh yang ada,” ujar pengembang game Pokémon Uranium.

Banyak penggemar yang sudah merasa hal ini akan terjadi sehingga mereka berjaga-jaga dengan menggunggah kembali file Pokémon Uranium ke berbagai situs penyimpanan online.

Terkait mengenai hal tersebut, The Uranium Team juga menyampaikan pernyataan melalui situs resmi Pokémon Uranium bahwa mereka tidak bertanggung jawab apapun kepada penggemar lain yang mengunggah ulang file Pokémon Uranium.

Pihak Pengembang memperingatkan untuk hati-hati untuk mengunduh Pokémon Uranium dari sumber yang tidak jelas/tidak resmi. Sampai saat ini The Uranium Team masih akan tetap aktif di dalam situs dan forum mereka sampai waktu yang belum ditentukan.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top