Connect with us

Channel YouTube ini mainkan Microsoft Flight Simulator 2020 lewat tiga monitor CRT jadul

LGR - Microsoft Flight Simulator

Berita Terkini

Channel YouTube ini mainkan Microsoft Flight Simulator 2020 lewat tiga monitor CRT jadul

Microsoft Flight Simulator 2020 baru saja rilis waktu yang lalu. Untuk memainkan game simulasi pesawat terbang yang satu ini membutuhkan spesifikasi yang tidak rendah. Kamu perlu PC dengan spek dewa untuk menikmati pengalaman maksimal saat hendak bermain Microsoft Flight Simulator.

Masih berbicara tentang game simulasi menjadi pilot pesawat, YouTuber yang satu ini melakukan sesuatu yang unik. Umumnya gamer saat ini menggunakan monitor kekinian LED atau sejenisnya dengan ukuran lebar dan bezel tipis. Kanal YouTube LGR biasanya menyajikan konten video game bertema retro. Begitupun lewat video terbarunya memperlihatkan Flight Simulator 2020 dimainkan menggunakan tiga monitor CRT. Memanfaatkan settingan Nvidia Sorround di Windows 10, game ini berhasil jalan di tiga monito CRT tersebut. Konfigurasi tiga monitor CRT ini 3072 x 768 dengan berjalan di frekuensi 60 Hz. Menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080, tiga monitor tersebut menggunakan konverter display port to VGA agar bisa menampilkan output ke layar.

Lewat pengujian yang dilakukan oleh LGR dengan tiga monitor CRT-nya, MFS 2020 bisa berjalan maksimal. Tidak terlihat adanya lag atau stutter yang terliaht dalam video unggahannya tersebut. Sayangnya bezel atau jarak antar layar yang tebal membuat pengalaman bermain di tiga layar ini sedikit terganggu.

Terlepas dari semua itu, LGR berhasil mencoba eksperimen menarik ini ditengah maraknya monitor LED dengan bezel nyaris tidak ada. MFS 2020 sudah bisa dimainkan saat ini juga lewat Xbox One dan PC.

 

Source: PCGamer

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top