Connect with us

7 Game Alternatif Genshin Impact

alternatif genshin impact

Listicle

7 Game Alternatif Genshin Impact

Baru-baru ini Genshin Impact telah rilis dan cukup ramai diperbincangkan kalangan gamer. Bukan hanya di Indonesia saja, game buatan Mihoyo ini memang rilis di seluruh dunia. Tak heran hype-nya cukup terasa dan mungkin hingga beberapa waktu ke depan. Sayangnya tidak semua orang bisa menyambut Genshin Impact dengan baik. Rilis di berbagai jenis platform, mulai dari mobile hingga konsol PS 4 tak ketinggalan juga PC si, sebagian pemainnya keluhkan Genshin Impact berat. Nah buat kalian yang kesal tidak bisa memainkany Genshin Impact, ada alternatif menariknya nih.

Berbicara tentang Genshin Impact di mobile, yakni Android dan iOS banyak yang mengeluh game tersebut terlalu berat. Bahkan sudah di setting mentong kiri pun masih terasa lag. Tidak heran visual yang ditawarkan begitu indah dipandang. Kamu membutuhkan smartphone yang tangguh untuk bisa memainkan game yang lagi ramai ini dengan pengalaman maksimal. Tapi tenang saja, masih ada kok game alternatif Genshin Impact yang tidak kalah seru. Bisa juga dimainkan di smartphone menengah ke bawah atau pun yang flaghsip sekalipun.

7 game alternatif Genshin Impact, solusi buat HP kentang

1. King’s Raid

Menjadi salah satu alternatif Genshin Impact, King’s Raid hadir menemani kalian untuk mengoleksi berbagai macam karakter. Desain karakternya juga bergaya anime. Gameplay King’s Raid bisa dibilang tipikal RPG mobile, ya mungkin kalian paham. Karakter menyerang secara otomatis, namun bisa diarahkan ke musuh mana yang bakal kamu serang. Untuk skill kamu juga bisa mengaktifkannya secara manual maupun auto.

Masih mendapatkan update konten baru oleh sang developer, yakni Vespa King’s Raid bisa menjadi alternati Genshin Impact yang tidak membuat HP kentangmu gosong.

 


2. Night Agent: I’m The Savior

Grafik anime check, game action check, koleksi karakter lewat gacha check. Itulah beberapa keseruan Night Agent yang bakal kamu nikmati. Sayangnya Night Agent tidak open-world, yakni dungeon base dimana kamu harus menyelesaikan stage tertentu dalam sebuah dungeon. Selain itu kamu juga bisa menikmati mode raid bersama dengan pemain lain melalui sistem matchmaking yang ada di dalam permainan.

Night Agent: I’m The Savior kamu mainkan sekarang juga dan tersedia secara gratis di PlayStore dan Appstore.


3. Dragalia Lost

Dragalia Lost, sebagian dari kalian mungkin ada yang melewatkan game action RPG mobile yang seru ini. Cukup wajar memang Dragalia Lost ini tidak rilis di PlayStore Indonesia, begitu pula di Appstore. Game ini dikembangkan oleh Cygames, developer di balik suskesnya Granblue Fantasy dan Shadowverse. Sementara Nintendo bertindak sebagai pubsliher dari game action RPG yang satu ini. Dragalia Lost mengusung visual ala anime dengan kontrol unik dalam tampilan layar yang portrait. Pemain bisa mengoleksi karakter-karakter imut di Dragalia Lost hingga naga yang bisa kalian summon.

Seperti game rilisan Nintendo lainnya, Dragalia Lost hadirkan tampilan layar yang portrait. Hal ini biasa dilakukan oleh developer maupun publisher game Jepang ketika merilis game mobile. Dengan tampilan yang portrait cenderung tidak merepotkan ketika bermain daripada harus landscape.

Dragalia Lost tersedia di Gogole PlayStore dan Appstore, sayangnya tidak tersedia secara resmi di region Indonesia.


4. SoulWorker Zero

Salah satu game action RPG PC yang satu ini juga tidak ingin melewatkan kesempatannya hadir di pasar game mobile. Tidak jauh berbeda dengan versi PC-nya, SoulWorker Zero kamu bisa menggunakan berbagai karakter yang tersedia. Karakternya sama dengan yang ada di versi PC-nya. Mengusung dungeon base, kamu akan menghabisi lawan dan bos di setiap stage yang tersedia. Fitur auto juga disematkan apabila kamu ingin grinding sambil melakukan kegiatan lainnya.

Jauh lebih ringan ketimbang Genshin Impact, SoulWorker Zero bisa menjadi alternatif menarik. Apalagi visual bergaya anime juga sudah masuk dalam kategori kalian bukan?

SoulWorker Zero tersedia secara gratis di PlayStore dan Appstore.


5. Kritika: The White Knights

Jauh sebelum Genshin Impact dan game-game action RPG populer bergaya anime Kritika sudah hadir lebih dulu. Tidak heran kamu bisa memainkan game ini tanpa device dengan spek dewa. Mengusung genre action RPG, Kritika: The White Knight termasuk dalam tipikal game mobile yang kerap kali temui. Pada awal permainan kamu bisa memilih karakter dengan kemampuan uniknya masing-masing. Kamu juga harus meningkatkan cp demi membuat karaktermu kuat. Bisa dengan meningkatkan level, skill hingga equipment.

Meskip popularitasnya mulai pudar, kamu yang ingin memainkannya kembali atau baru mau mencoba bisa temukan Kritik: The White Knights di PlayStore dan Appstore.


6. Dragon Nest series mobile

Game action RPG yang awalnya rilis di PC ini cukup banyak mendapaktan versi mobile-nya. Pada awalnya rilis versi mobile-nya berjudul Dragon Nest M. Secara mekanisme hampir mirip dengan versi PC-nya. Ya, seperti kebanyakan game mobile, Dragon Nest M juga memiliki fitur auto. Tidak hanya Dragon Nest M, ada juga Dragon Nest World yang rilis di perangkat mobile. Mengusung konsep open world, Dragon Nest yang satu ini tidak perlu masuk ke dungeon untuk grinding dan melawan monster. Meski kedua game Dragon Nest versi mobile ini memiliki potensi yang bagus, sayangnya kendala teknis kerap kali ditemui para pemainnya. Seperti stuck di loading screen, ping yang besar dan beberapa masalah teknis lainnya.

Kalian bisa mencoba Dragon Nest versi mobile dengan mencari kata kunci “Dragon Nest” di PlayStore dan Appstore.


7. Honkai Impact 3rd

Sebelum Genshin Impact, inilah game andalan Mihoyo. Sudah tahu bukan? Siapa lagi kalau bukan Honkai Impact. Sudah berapa waifu yang sudah kalian koleksi di Honkai Impact? Secara visual, Honkai Impact tidak jauh berbeda dengan Genshin Impact. Bisa dibilang Genshin Impact merupakan penyempurnaan dari Honkai Impact dengan tambahan open world. Mekanisme action RPG di Honkai Impact juga bisa dikatakan cukup keren untuk sebuah game mobile. Mihoyo sepertinya sudah expert dalam membuat efek-efek keren dalam sebuah game pertarungan. Mata kalian tetap dimanjakan dengan efek-efek keren ketika bertarung.

Karena game ini rilis lebih dulu dari Genshin Impact, harusnya kuat loh di HP kalian. Seminim-minimnya bisa lah menjalankan setingan low 30 fps. Kamu bisa temukan dan mainkan Honkai Impact 3rd di PlayStore dan Appstore.

 

Nah, itu dia alternatif Genshin Impact yang bisa kamu mainkan sekarang juga. Beberapa di antaranya juga cukup ramah kok untuk HP low-medium. Selamat bermain!

Continue Reading

1 Comment

  1. Avatar

    wgmneko

    Oktober 12, 2020 at 7:16 am

    Soul worker academia nanti bakal ngasih pengalaman soul worker mobile yang lebih baik lagi dan open world pastinya :3

    cuma ya masih bahasa korea wkwk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top