Connect with us

6 Game Seru Bertemakan Rumah Sakit

rumah sakit

Berita Terkini

6 Game Seru Bertemakan Rumah Sakit

Game yang bertemakan rumah sakit terkadang menjadi salah satu game favorit yang mengasyikkan untuk dimainkan di waktu luang. Selain berperan menjadi seorang dokter atau perawat, pemain dapat membangun serta mengelola rumah sakitnya sendiri di dalam permainan.

Bagi kamu yang senang bermain game bertemakan rumah sakit, berikut daftar 5 game bertemakan rumah sakit.

1. Theme Hospital

Game yang satu awalnya rilis melalui PC pada tahun 1997 yang lalu. Di game ini pemain dapat membangun ruangan untuk merawat pasien, ruang dokter, ruang staff serta memilih dokter dan staff lainnya yang ingin dipekerjakan.

Penyakit yang diderita para pasien pada game ini tidak biasa dan cara mengobatinya tidak hanya dengan disuntik atau minum obat saja, ada yang meminta kakinya dipatahkan kembali agar sembuh, adapula yang meminta kepalanya diledakkan.

Theme Hospital merupakan game yang memiliki manajamen simulasi yang cukup mendalam dan juga salah satu game yang menarik untuk sebuah game yang bertemakan rumah sakit.

2. Fun Hospital

Fun Hospital adalah game mobile yang mirip dengan Theme Hospital. Di sini pemain dapat membangun ruangan, mendekorasi rumah sakit mereka serta merekrut dokter dan staff lainnya. Penyakit yang diderita pasien pada game ini juga unik dan lucu.

Karakter dalam game ini juga unik, contohnya seperti alien, jagoan super dan banyak lagi. Selain itu, pemain dapat berinteraksi dengan pemain lain melalui forum yang disediakan di dalam game.

3. Heart’s Medicine: Time to Heal

Jika kamu pernah bermain game Sally’s Sallon, gameplay pada Heart’s Medicine: Time to Heal mirip dengan game tersebut, tetapi keduanya memiliki tema yang saling berbeda tentunya.

Di game ini, pemain harus merawat para pasien yang berdatangan dengan menyutikkan mereka atau bahkan melakukan operasi bagi pasien yang mengalami kecelakaan. Selain itu, game ini memiliki alur cerita yang romantis dengan menghadirkan dokter bernama Allison sebagai tokoh utamanya.

4. My Hospital

Di My Hospital, pemain diajak untuk memproduksi obat sendiri serta membangun rumah sakit serta mengelolanya. Selain itu, pemain bisa menjual obat dan item lainnya di apotik milik mereka dan mereka pun dapat membeli obat dan item lainnya di apotik milik pemain lain.

Pemain juga dapat mendekorasi rumah sakit mereka secantik mungkin dan mendapatkan banyak tantangan melalui mini games.

5. Trauma Team

Trauma Team pertama kali rilis di Nintendo Wii pada tahun 2010 lalu. Game bertemakan rumah sakit yang satu ini mengajak pemain untuk melakukan pembedahan pada pasien. Pada game ini pemain akan merasa seperti menjadi dokter sungguhan.

Di sini pemain tidak hanya bermain dengan satu karakter saja, pemain akan bermain dengan banyak karakter dengan keahlian yang berbeda-beda.

6. Hospital Dash

Mirip dengan Heart’s Medicine: Time to Heal, di sini pemain harus merawat para pasien dengan penyakit yang berbeda-beda. Selain itu, pemain dapat melakukan upgrade untuk peralatan medis yang dimiliki agar lebih efisien.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top