Connect with us

Tokopedia IENC Seleksi Atlet Esports Terbaik untuk SEA Games 2019

IENC

Berita Terkini

Tokopedia IENC Seleksi Atlet Esports Terbaik untuk SEA Games 2019

IESPA, asosiasi esports Indonesia akan menggelar sebuah turnamen eSports bergengsi, yakni Tokopedia Indonesia Esports National Championship (IENC). IENC merupakan salah satu ajang kualifikasi cabang olahraga esports untuk SEA Games 2019.

IENC menggandeng Tokopedia untuk menyeleksi atlet-atlet esports terbaik di Indonesia. Akan ada kualifikasi di daerah-daerah khusus untuk cabang olahraga Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2.

Mobile Legends: Bang Bang akan memperebutkan 16 slot untuk Grand Final, yang terbagi menjadi dua slot invited, empat slot dari kualifikasi daerah, empat slot dari kualifikasi online terbuka, dan enam slot terakhir dari invited Mobile Legends Professional League (MPL). Untuk dua slot Invited saat ini sudah diisi oleh Onic Esports dan Louvre.

Sedangkan untuk DOTA 2 akan memperebutkan delapan slot untuk Grand Final. Delapan slot tersebut dibagi menjadi satu slot invited, empat slot berasal dari kualifikasi daerah, dan tiga slot dari kualifikasi online terbuka. Satu buah slot yang ada di awal, saat ini sudah diisi oleh BOOM ID.

“Ajang ini mengambil tajuk Road to SEA Games 2019 karena merupakan upaya dari IESPA untuk menjaring bakat-bakat asli daerah dari seluruh Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di SEA Games 2019,” tutur Sekjen IESPA, Prana Adisapoetra.

Dia menyebutkan bahwa turnamen ini dimulai dengan kualifikasi daerah pada tanggal 19 Juni 219 hingga 4 Juli 2019. Dimulai dari lokasi di Tarakan, Pontianak, Samarinda, Papua, Yogyakarta, Surabaya, Manado, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, dan Bandung.

Khusus untuk Tekken 7, cabang olahraga ini hadir tanpa penyisihan daerah. Jadi, bagi para pemain Tekken 7 yang hendak ikut serta dalam babak kualifikasi IENC, harus datang menuju ke Jakarta saat event Grand Final IENC berlangsung untuk memperebutkan hadiah total Rp 750 juta.

Buat kamu yang sudah memiliki tim dan ingin mengikuti turnamen ini, kamu bisa mendaftar di sini.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top