Connect with us

Tips, Trik, dan Strategi Bermain Utopia: Origin

utopia: origin

Tips & Trik

Tips, Trik, dan Strategi Bermain Utopia: Origin

Utopia: Origin merupakan game open world bergenre MMORPG survival besutan HERO Game, pembuat game Warrior Saga. Di game ini kamu akan menjinakkan banyak hewan, membangun rumah, dan mengeksplor wilayah.

Bagi kamu yang baru memainkan game ini atau mengalami kesulitan saat memainkan game ini, tenang saja karena tips, trik dan strategi dari Sukaon akan membantu kamu memahami permainan. Berikut tips, trik, dan strategi bermain Utopia: Origin.

Tips untuk Pemula

  1. Saat pertama kali kamu bermain, kamu bisa memilih mode permainan, yakni World Mode dan Room Mode. Di World Mode, kamu akan menemukan ribuan pemain yang juga bermain di waktu yang sama, sedangkan di Room Mode, server dapat menampung 10-50 pemain sekaligus.
  2. Setelah memilih mode, kamu harus memilih gameplay mode, yaitu Chaos dan Peace Mode. Jika kamu memilih Chaos Mode, semua pemain dapat saling menyerang satu sama lain termasuk beberapa fasilitas, sedangkan jika kamu memilih Peace Mode, maka pemain tidak dapat menyerang satu sama lain, termasuk beberapa fasilitas.
  3. Setelah mencapai level 20, kamu dapat mengganti gameplay mode antara PvP dan Peace Mode. Jika kamu memilih PvP mode, pemain lain dapat menyerangmu, kamu dapat menyerang pemain lain diatas level 20.
  4. Perlu diingat bahwa pemain yang berada di level 20 dilindungi oleh shield atau perisai. Shield ini akan menghilang ketika pemain mencapai level 20.
  5. Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa kamu dapat beralih antara PvP dan Peace Mode setelah mencapai level 20. Jika kamu melenyapkan pemain lain yang berada di Peace Mode, maka kamu akan dihukum dan kamu mendapatkan danger point. Selain itu, kemungkinan kamu juga akan berada di penjara (area terbatas). Jadi, janganlah menyerang pemain di Peace Mode.
  6. Jika kamu ingin bermain dengan temanmu, maka kamu harus berada di Archipelago yang sama. Mintalah nomor Archipelago mereka. Untuk berpindah, menuju ke beacon portal -> ketuk ikon “hand / tangan” -> beacon teleport -> ini akan membuka peta yang memperlihatkan banyak lokasi; zoom out dan geser. Di kiri atas, ketuk nomor Archipelago dan pilih server itu (archipelago) tempat teman kamu berada. Setelah memilih nomor / server, ketuk satu lokasi dan tekan tombol ‘go now’. Kamu akan membutuhkan bola untuk melakukan perpindahan di antara server; Kalahkan Imps untuk mendapatkan bola.
  7. Di game ini kamu harus bertahan hidup selama yang kamu bisa. Di pojok kanan atas, kamu dapat memeriksa status tubuh master, seperti health (heart), hunger (stomach), and thirst (water). Agar master bisa tetap hidup lebih lama, kamu harus memberinya makan, minum, dan juga menjaga kesehatan. Water: Untuk memperoleh air, kamu bisa mengambil air dari danau atau sungai. Food: Bisa diperoleh dengan menjelajahi area dan cari buah beri. Kamu bisa mendekati ke semak-semak dan ketuk ikon ‘tangan’ untuk memetik buah berry. Semua item yang sudah kamu ambil telah tersimpan di Inventory. Jika kamu membutuhkan makanan yang lebih baik, maka kamu harus berburu ayam, babi, dan lain sebagainya. Kamu dapat memanggang daging tersebut dengan menggunakan api unggun yang kamu buat. Health: Dengan mengkonsumsi makanan, seperti blueberry, dan daging yang dimasak dapat memulihkan kesehatan. Kamu juga dapat menggunakan magic wand / tongkat ajaib untuk memulihkan HP.
  8. Untuk membangun rumah, kamu dapat menggunakan lantai, pintu, atap, dinding, pagar, tangga, dan jendela. Di pojok kanan atas, ketuk menu crafting -> di sisi kiri, pilih hand tab, lalu buka menu building. Di sana kamu akan mendapatkan tangga, atap, lantai, dan banyak lagi. Untuk membuat barang-barang tersebut, kamu harus mencari kayu dari pohon, batu, magnet dari tambang besi, tanah liat dari tanah lumpur. Ketuk ikon + pada item untuk melihat lebih detailnya. Jika semua sudah terkumpul, ketuk tombol ‘make’.
  9. Storage dapat menyimpan sejumlah barang tertentu. Bangun fasilitas penyimpanan dan simpan item di sana. Pastikan untuk meletakkannya di dekat beacon portal atau sleeping bag, karena bisa saja kamu tidak ingat lokasi persisnya. Kamu dapat melacak sleeping bag di peta mini.
  10. Api unggun dapat melindungi kamu dari monster dan menjaga tubuh tetap hangat dan juga digunakan untuk memanggang daging mentah. Kamu dapat memeriksa suhu di kiri atas.
  11. Untuk membuat beberapa item, kamu membutuhkan material, contohnya membuat senjata, armor, kamu membutuhkan orbs, crystal, iron, dan lain sebagainya. Untuk menemukan material tersebut, kamu harus menjelajahi seluruh peta. Di kiri atas, ketu mini map -> zoom out untuk melihat semua lokasi. Beberapa bagian peta tertutupi oleh kabut sementara kamu bisa mengunjungi beberapa area melalui beacon portal.
  12. Untuk menjinakkan binatang di game ini, kamu harus melakukan stun pada binatang tersebut dengan menggunakan wooden club. Setelah selesai melakukan stun, ketuk ikon “hand” di dekat binatang, setelah itu binatang tersebut akan menunjukkan makanan favoritnya. Berikan ia makanan tersebut terus menerus sampai mereka senang. Setiap binatang membutuhkan makanan yang berbeda-beda, ada kuda yang membutuhkan wortel dan ada juga yang tidak. Setelah selesai memberi makanan, kamu harus menggunakan capturing item untuk menangkapnya. Masing-masing binatang membutuhkan capturing item yang berbeda-beda, misalnya untuk menjinakkan binatang, kamu membutuhkan Mount Saddle. Untuk menangkap hearth pets, kamu membutuhkan collar.
  13. Untuk memilih pet, di kiri atas, di dekat mini map, ketuk tombol menu -> pet -> di sana kamu dapat memilih mounts.
  14. Untu membuka item baru, kamu harus meningkatkan master level. Kamu bisa memeriksa level bar di kiri atas.
  15. Untuk menaikkan level di game ini, kamu membutuhkan EXP. Kamu akan mendapatkan EXP dengan mengumpulkan sumber daya, membunuh makhluk-makhluk, membuat barang-barang baru. Mengumpulkan dan membunuh binatang adalah cara terbaik untuk menaikkan level dengan cepat.

Tips, trik, dan Strategi Bermain Utopia: Origin

Bangun rumah di dekat Beacon Portal

Di game ini kamu dapat membangun banyak fasilitas, seperti furnace, workbench, anvil, forge, vehicle workbench, dan banyak lagi. Daripada menempatkan semua fasilitas ini di lokasi acak, akan lebih baik jika kamu menempatkannya di rumah. Jadi, lebih baik kamu membangun rumah untuk menaruh fasilitas tersebut. Kumpulkan sumber daya untuk barang-barang yang dibutuhkan dalam membangun rumah, seperti lantai, atap, dinding, tangga, pintu, dan lain sebagainya.

Dapatkan kuda sesegera mungkin

Kuda yang sudah berhasil dijinakkan dapat membantu kamu dalam melakukan jarak jauh dan mengumpulkan barang langka yang berharga. Ini lebih baik ketimbang berjalan kaki yang memakan waktu, apalagi saat melakukan perjalanan jarak jauh. Jadi, untuk mendapatkan progres yang cepat dalam game ini, kamu lebih baik menjinakkan kuda sesegera mungkin, beri mereka wortel dan gunakan saddle untuk menangkapnya.

Gunakan ransel

Ada beberapa item yang sangat langka yang tidak akan kamu temukan di dekat wilayah beacon portal. Kamu harus menjelajahi banyak pulau di peta untuk mendapatkan barang-barang ini. Sebelum kamu pergi ke wilayah yang jauh, pastikan untuk membuat ransel dan membawa sumber daya yang penting, seperti makanan yang sudah dipanggang, kayu untuk membuat senjata, dan minuman.

Dapatkan item kembali ketika respwan

Jika kamu mati dalam permainan, kamu akan respawn (kamu dapat memilih teleport tower), jika tidak ada yang datang untuk menolong. Semua barang di ransel akan hilang, namun kamu bisa kembali mendapatkan semua barang itu dengan mengunjungi tempat yang sama. Kamu akan menemukan tas di sana, tapi kamu harus cepat karena waktunya terbatas.

Kegunaan Magic Wand

Magic Wand merupakan item terbaik untuk memulihkan HP. Kamu dapat membuatnya dengan 10 potongan kayu dan satu magnet. Setelah itu, kamu harus menggambar simbol pada Magic Wand untuk mengaktifkan sihir. Caranyaa: Pilih Equip pada magi wand -> ketuk ikon ‘green wand’ (tongkat hijau) di kanan bawah untuk membuka pad -> gambar simbol lingkaran -> ketuk tombol centang -> tahan selama beberapa detik dan ini dapat memulihkan HP. Ada beberapa simbol lainnya, berikut macam-macam simbol dan penjelasannya:

  1. Lingkaran: Untuk menyembuhkan/memulihkan HP.
  2. Segitiga: Dapat men-summon dryad saat mengarahkan Magic Wand ke pohon, dapat juga men-summon Rock Monster saat mengarahkan Magic Wand ke batu.
  3. Petir: Gunakan saat berada di PvP Mode untuk melawan musuh, dapat memunculkan petir dan membuat magic ore.
  4. Persegi: Jika diarahkan ke tanah akan memperlambat gerakanmu dan pemain lain di PvP Mode. Sebaliknya jika di Peace Mode, ini akan mempercepat gerakanmu. Selain itu, jika diarahkan ke silver mine, akan berubah menjadi ice magic mine dan jika dihpukul dengan wooden club akan berubah menjadi ancient battlefield enchant stone.
  5. Hati atau Api: Mengubah silver mine menjadi menjadi fire magic mine dan gunakan wooden club untuk mendapatkan steam stone.
  6. V terbalik: Arahkan ke atas, maka kamu dapat terbang.

Itulah tips, trik, dan strategi bermain Utopia: Origin. Jika kamu memiliki tips, trik, dan strategi lainnya untuk dibagikan, tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top