Connect with us

Tips dan Trik Bermain Call of Duty Mobile

call of duty

Tips & Trik

Tips dan Trik Bermain Call of Duty Mobile

Call of Duty Mobile merupakan game FPS mobile yang dibuat oleh Tencent dan diterbitkan oleh Activision. Game ini menghadirkan beberapa mode multiplayer, yaitu Frontline, Team Deatmatch, Domination, Search & Destroy, dan Practice Vs. AI. Dan juga tidak ketinggalan mode Battle Royale, seperti dalam game PUBG.

Berikut ini adalah tips dan trik untuk pemain Call of Duty Mobile yang mungkin bisa membantu kamu untuk memenangkan pertempuran.

Menentukan mode tembak

CoD Mobile menyediakan dua mode tembak maka setiap kali bak yang berbeda, yaitu mode Simple dan Advanced. Saat bermain dengan mode Simple maka di mana pun kamu mengarahkan ke musuh maka senjata akan secara otomatis menembak tanpa scope, sedangkan mode Advanced dianjurkan untuk pemain yang sudah berpengalaman.

Namun, untuk mode Simple sendiri memiliki satu masalah, yaitu jika kamu mencoba untuk melihat musuh dengan menggunakan scope dan itu mengarahkan ke musuhmu, maka otomatis tembakan akan langsung dilepaskan sesuai posisimu. Jika kamu menggunakan sniper rifle maka kamu mungkin berada dalam posisi kurang menguntungkan karena kamu membutuhkan waktu untuk memuat peluru dan musuh akan menembak kamu lebih dulu.

Multiplayer atau Battle Royale?

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui bahwa saat ini terdapat dua mode tersedia, yaitu Multiplayer dan Battle Royale. Perbedaannya, untuk mode Battle Royale akan memakan banyak waktu sebab mempertandingkan sebanyak 100 pemain, sedangkan untuk mode Multiplayer akan memakan waktu singkat, yang mana pemain akan dibagi menjadi dua tim dan mereka harus bisa mendapatkan nilai tertinggi untuk menang.

Jadi, mode multiplayer cocok untuk kamu yang ingin permainan singkat dan terlebih lagi kamu akan cepat membuka karakter-karakter baru dengan memainkan mode ini.

Menentukan Class

Dalam mode Battle Royale, kamu ahrus bisa memilih class karaktermu sebelum memasuki arena pertandingan. Game ini memungkinkan kamu untuk memilih 6 class untuk karaktermu, berikut kelas yang ada di game ini.

Medic

Class ini memilliki kemampuan yang dapat menyembuhkan rekan satu tim secara cepat dan ia juga dapat menghidupkan kembali rekan satu timnya, namun akan sedikit membutuhkan waktu.

Scout

Class ini memiliki kemampuan yang dapat melihat jejak kaki musuh yang disorot, dan dapat menunjukkan arah musuh dengan panah sensor.

Clown

Class ini memiliki bom mainan yang dapat memanggil zombie yang dapat menyerang musuh di sekitarnya. Selain itu dia juga dapat mengurangi damage dan juga serangan dari zombie.

Ninja

Class ini memiliki senjata grappling hook yang bisa digunakan untuk menjangkau tempat-tempat tinggi. Ninja memiliki suara langkah kaki yang meredam, sehingga musuh tidak bisa mendengarnya dari kejauhan.

Mechanic

Class ini memiliki kemampuan untuk meluncurkan EMP drone ke musuh dan dapat menggunakan drone untuk mengetahui di mana lokasi musuh.

Defender

Class ini dapat melindungi rekan satu tim karena ia memiliki kemampuan untuk mengeluarkan sebuah shield yang cukup besar bernama Transform Shield dan juga dapat mengurangi damage yang diterima, kecuali peluru.

Pemilihan class sangat penting dalam permainan karena semua nantinya akan bergantung pada kemampuan kelas yang dipilih.

Memilih senjata yang tepat

Memilih senjata sangatlah penting dalam permainan ini. Disarankan untuk kamu memilih senjata yang menurut kamu mematikan atau senjata yang menurut kamu nyaman untuk dipakai. Kamu bisa mengunjungi halaman ini untuk melihat senjata-senjata terbaik yang bisa kamu gunakan dalam Call of Duty Mobile.

Upgrade senjatamu favoritmu

Lakukanlah upgrade senjata yang menjadi favoritmu karena senjata juga dapat berpengaruh dalam pertempuran. Kamu bisa mempercepat upgrade dengan menggunakan weapon XP card.

Seiring kamu melakukan upgrade, kamu dapat menambahkan alat pelengkap untuk senjatamu sesuka hatimu untuk meningkatkan stats senjata favoritmu. Utamakan untuk peningkatan accuracy, range, dan damage.

Gunakan helikopter dengan bijak

Kamu dapat menerbangkan helikopter saat bermain di mode Battle Royale. Namun, kamu disarankan untuk hanya menerbangkan helikopter saat bermain sendiri dan tidak bermain dengan tim. Karena musuh dapat menembaki helikopter kamu, dan jika kamu bermain dalam squad, musuh yang menembaki helikopter itu dapat berakibat menghancurkan helikopter itu sendiri dan itu tidak disarankan. Namun, helikopter terkadang dapat membantu kamu untuk mencapai zona aman dengan cepat ketika zona mulai menyusut.

Tips dan trik bertempur di Call of Duty

  • Ini merupakan permainan membidik musuh dengan senjata, jadilah pembidik yang baik dengan terus melakukan latihan dan selalu lakukan tembakan headshot (tembakan ke kepala), apa pun yang terjadi.
  • Agar mempersulit pemain untuk menjatuhkanmu dengan tembakan headshot atau tembakan lainnya, kamu harus selalu bergerak jangan banyak berdiam. Belajarlah untuk bergerak dan juga menembak pada saat yang ebrsamaan meskipun sulit, tapi setelah kamu kuasai maka kamu akan menjadi pemain yang sulit dikalahkan.
  • Gunakan granat di beberapa kesempatan. Jika ada musuh di sekitarmu maka jangan sia-siakan kesempatan untuk menggunakan granat.
  • Manfaatkan senjata terbaikmu. Jika kamu menggunakan sniper, berdiam diri saat membidik dan jangan terburu-buru, karena biasanya kamu hanya memiliki satu tembakan. Jika kamu menggunakan shotgun yang merupakan senjata jarak dekat, hantam ke tempat berkumpulnya musuh atau coba serang dari belakang. Ketahui kekuatan senjatamu dan maanfatkanlah.
  • Ingatlah bahwa senjata juga bekerja di bawah air. Jika kamu berada di dalam air dan begitu juga musuh, cukup berenang dan tembak mereka sebelum mereka melakukan hal yang sama.
  • Cobalah untuk tetap dekat dengan rekan satu tim (jika kamu bermain dengan tim). Cara ini akan meningkatkan peluang kamu dengan mudah mengalahkan musuh, karena akan ada lebih banyak peluru ke arah mereka. Jangan berpencar atau berjalan sendiri karena sulit untuk berhasil dengan cara itu.
  • Coba untuk dalam posisi menunduk dan mencari tempat untuk bersembunyi saat musuh berada di sekitarmu (terlebih saat kamu bermain sendiri).

Gunakan headphone

Menggunakan headphone saat bermain sangat membantu dalam permainan, karena selain kamu dapat mendengar suara langkah kaki musuh dengan baik, kamu juga akan mendapatkan pengalaman bermain lebih mendalam.

Menggunakan emulator

Jika kamu tidak terbiasa atau tidak nyaman bermain Call of Duty Mobile dengan menggunakan ponsel, kamu bisa bermain Call of Duty Mobile di PC dengan mendownload GameLoop. GameLoop sendiri merupakan emulator buatan Tencent. Untuk cara downloadnya, kamu bisa lihat di sini.

Itulah tips dan trik bermain Call of Duty Mobile. Jika kamu memiliki tips dan trik lainnya untuk dibagikan, tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top