Connect with us

Tips Bermain Final Fantasy XV untuk Pemula

Tips & Trik

Tips Bermain Final Fantasy XV untuk Pemula

Final Fantasy XV merupakan game besutan Square Enix dengan cerita yang paling epic. Pemain bisa menyelesaikan game ini dalam waktu sekitar 40 jam saja. Game yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu ini benar-benar dibuat dengan matang untuk memberikan pengalaman terbaik untuk penggemar game Final Fantasy.

Saat pertama kali bermain Final Fantasy XV, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan banyaknya perbedaan antara Final Fantasy XV dengan seri Final Fantasy sebelumnya. Berikut adalah beberapa tips bagi yang baru mulai bermain FInal Fantasy XV.

1. Lewatkan saja saat tahap tutorial

Banyak yang mungkin menganggap ini penting untuk dilakukan namun, tahap tutorial adalah saat yang bisa dibilang cukup membosankan. Kalian tidak perlu khawatir akan mengalami kendala, hal ini dikarenakan pada quest awal akan membuat kalian terbiasa dengan sistem pertempuran baru. Selain itu, kalian juga dapat berlatih kapanpun saat berkemah.

2. Jangan terlalu fokus pada side quest

DIi awal permainan, kalian mungkin terbiasa membuka beberapa side quest namun, perlu diketahui bahwa kalian tidak perlu menyelesaikan pada saat itu juga. Kalian bisa menyelesaikannya kapanpun dan bahkan hingga game berakhir sekalipun.

3. Telusuri semua map

Jangan ragu untuk menelusuri seluruh map, terutama pada area yang masih berwarna abu-abu. Dengan melakukan penelusuran area tersebut, kalian dapat membuka side quest baru atau menemukan dungeon tersembunyi.

4. Menikmati Tiap Perjalanan

Fitur fast travel adalah salah satu fitur Final Fantasy XV yang dimana kalian bisa pergi ke lokasi quest, rest point dan tempat-tempat lainnya yang terdapat di map secara cepat. Walaupun begitu, akan lebih baik jika kalian menuju ke lokasi dengan berjalan, mengendarai regalia atau chocobo. Ini dikarenakan banyak hal yang menarik dan tidak kalian duga yang bisa ditemui.

3129615-ffxv_tgs_screenshot_22

5. Perhatikan dan periksalah semua objek

Terdapat banyak buku, poster atau objek lainnya yang bisa jadi berhubungan dengan cerita utama. Jadi, perhatikan dan periksalah semua objek yang ada disekitar agar tidak terlewatkan.

6. Berbicara dengan pemiik restoran

Ikon sendok dan garpu adalah tanda dari lokasi restoran. Di sini kalian bisa membeli makanan, melakukan perburuan monster atau bahkan mengobrol dengan pemilik restoran. Jika kalian berbicara dengan pemilik restoran maka dia akan memberitahu kalian beberapa lokasi yang menarik di sekitar restoran.

7. Melakukan save game secara manual

Final Fantasy XV memiliki sistem auto-save namun, akan lebih baik jika kalian melakuan save game secara manual secara berkala. Hal ini bisa dilakukan terlebih di saat sebelum melakukan pertempuran dengan monster yang kuat atau memasuki dungeon baru.

8. Perhatikan jarak kamera

Terdapat tiga jarak kamera, yakni near, middle dan far. Kalian bisa sesuaikan jarak kamera yang menurut kalian nyaman. Jarak kamera cukup penting dalam permainan. Jarak kamera bisa diubah kapan pun melalui option namun, akan lebih baik jika dari awal kalian memilih jarak far.

1480388346507-ff_arcade_bros

9. Mendapatkan uang dan xp dengan cara cepat

Perburuan mosnter yang terdapat pada setiap restoran atau poster adalah hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dengan cara cepat. Untuk mendapatkan XP dengan cara cepat, kalian harus menginap di truk trailer, hotel atau motel maka kalian akan mendpatkan 1.2-1.5x XP

10. Mempelajari teknik bertarung dan pemilihan senjata

Ada beberapa teknik yang dapat mempermudah kalian dalam mengalahkan monster. Teknik tersebut diantaranya, seperti back attack, block, parry dan warp attack. Jika kalian telah menguasai teknik dasar tersebut maka lengkapi Noctis dengan bermacam senjata. Pilihlah senjata yang tepat karena setiap monster memiliki kelemahan terhadap senjata tertentu.

maxresdefault-6

11. Pelajari sscension grid dan pilih yang tepat

Setelah menyelesaikan quest atau bertarung dengan monster, kalian akan mendapatkan AP. Kalia bisa mendapat AP Melalui Ascension Grid yang bisa digunakan untuk menambahkan bermacam-macam kemampuan pada karakter. Maka dari itu pilihlah yang tepat.

12. Menikmati permainan

Nikmatilah permainan, tidak usah terburu-buru untuk menyelesaikan permainan. Hal ini dikarenakan Final Fantasy XV mempunyai berbagai fitur dan gameplay yang menarik. Bermainlah secara santai, kalau kalian bermain terburu-buru kalian akan melewatkan pengalaman seru dalam game Final Fantasy XV.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement SukaGawai
Advertisement sukasinema

Like Us On Facebook

Trending

Newsletter

Tag

To Top