Connect with us

Tanpa Play Store, Fortnite Tembus 15 Juta Unduhan di Android

fortnite

Berita Terkini

Tanpa Play Store, Fortnite Tembus 15 Juta Unduhan di Android

Pada Agustus lalu, Epic Games telah merilis Fortnite untuk Android, namun pengembang asal Amerika Serikat tersebut tidak membawa game itu ke Google Play Store. Meskipun begitu, nyatanya game ini tetap laris diunduh. Saat ini tercatat bahwa unduhan Fortnite di Android sudah mencapai 15 juta unduhan dengan 23 juta pemain hanya dalam waktu 21 setelah perilisan beta Android.

Jumlah unduhan tersebut tentu cukup mengesankan, mengingat fakta bahwa game Fortnite tidak tersedia di Google Play Store.

Untuk informasi, beberapa waktu yang lalu sejumlah pemain sempat mengkhawatirkan tentang apakah file APK game Fortnite terdapat celah keamanan atau tidak.

Perlu dicatat, berhubung game Fortnite masih dalam tahap beta, pengembang menyebut bahwa pemain akan menemukan berbagai masalah ketika memainkan game tersebut di perangkat Android mereka.

Keputusan Epic Games untuk tidak merilis Fortnite di Google Play Store ternyata membuat mereka mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar ketimbang menumpang di Google Play Store yang memotong pendapatan sebesar 30%.

Selain itu, Epic Games juga melakukan berbagai tindakan untuk mencegah ancaman malware dari installer APK Fortnite. “Sejauh ini, Epic telah memberangus 47 situs web ilegal “Fortnite for Android,” tulis Epic Games dalam blognya.

Pihaknya masih terus memantau tautan-tautan ilegal bermasalah dan berusaha membatasi akses mereka dengan menggandeng mitra anti-penipuan.

Untuk saat ini Fortnite untuk Android hanya bisa dimainkan di ponsel tertentu, khususnya ponsel keluaran dua tahun terakhir yang berarti rata-rata perangkat dijalankan dengan sistem Android Oreo.

Nah, buat kamu yang belum memainkan game Fortnite, kamu bisa mengunduh game-nya di sini.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top