Connect with us

Piala Presiden Akan Digelar Kembali, Mobile Legends Tidak Lagi Dipertandingkan

mobile legends

Berita Terkini

Piala Presiden Akan Digelar Kembali, Mobile Legends Tidak Lagi Dipertandingkan

Kesuksesan penyelenggaraan Piala Presiden 2019 membuat pemerintah kembali mengadakan turnamen tersebut di tahun 2020 mendatang. Bekerja sama dengan Badan Ekonom Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Indonesia eSports Premier League (IESPL), dan Indonesia eSports Association (IESPA) nantinya turnamen Piala Presiden Esports diharapakan akan digelar secara rutin tiap tahun.

Untuk turnamen Piala Presiden 2020 nanti akan ada yang berbeda, yakni game Mobile Legends tidak lagi dipertandingkan. Piala Presiden 2020 sendiri nantinya akan digelar mulai tanggal 13 Oktober 2019 dan partai puncaknya akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 mendatang.

Gatot Dewa Broto selaku Sekretaris Kemenpora mengatakan bahwa ia berharap dengan diadakannya Piala Presiden maka akan dapat mengubah narasi tentang esports dan bahkan nanti yang dipertandingkan bukan Mobile Legends lagi. Mengenai judul game yang akan dipertandingkan di Piala Presiden 2020, ia masih belum bisa menyebutkan meskipun sudah diputuskan.

Namun, pastinya game yang akan dipertandingkan akan mengandung nilai-nilai budaya Indonesia dan mendorong kepada aspek nasionalisme yang tidak akan melanggar kaidah atau norma bangsa Indonesia.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement SukaGawai
Advertisement sukasinema

Like Us On Facebook

Trending

Newsletter

Tag

To Top