Connect with us

Pasti Belum Tahu! 10 Fakta Tersembunyi Tentang Game yang Anda Mainkan

Berita Terkini

Pasti Belum Tahu! 10 Fakta Tersembunyi Tentang Game yang Anda Mainkan

Video game berhasil menelan pikiran kita dengan gameplay seru yang unik, plot cerita yang mendebarkan yang berhasil membuat kita kagum dengan karakter keren yang hidup selamanya dalam benak kita. Ada begitu banyak cerita dan fakta kecil tersembunyi kecil di balik semua game yang kita mainkan. Mari kita ungkap beberapa cerita di antaranya:

1. Game Sonic the Hedgehog

Permainan Sonic the Hedgehog diilhami dari sebuah gen dalam tubuh manusia yang disebut SHH (sonic Hedgehog). Gen ini bertanggung jawab untuk memastikan semua anggota tubuh dan organ kita tumbuh pada lokasi atau tempat yang seharusnya

2. Dibuat Oleh Orang yang Tidak Berpengalaman

FPS GoldenEye 007 yang sangat sukses dikembangkan oleh tim yang belum pernah bekerja untuk video game sebelumnya. 8 dari 10 pengembangnya benar-benar tidak berpengalaman dalam seni membuat video Game.

3. Ganti Nama

Permainan favorit Steve Wozniak (pendiri Appel) adalah Tetris. Ia mencetak skor begitu banyak  pada tahun 1900-an dan menyerahkan skor tertinggi ke Nintendo Power berkali-kali sampai-sampai mereka menolak untuk mencetak nilainya. Sehingga steve mulai mengirim skornya dengan nama lain yaitu, “Evets Kainzow” yang sebenarnya adalah ejaan terbalik dari namanya.

Toru Iwatwani, pencipta Pac-Man, ingin membuat game yang akan menarik wanita untuk memainkannya. Sehingga dia menciptaan karakter Pac-man yang selalu makan karena dia pikir bahwa para wanita memang selalu suka makan.

5. Nama Anak

Robin Willams (bintang Hollywood terkenal) adalah penggemar berat video game, begitu berat kecintaannya terhadap game membuatnya menamai anak-anaknya dengan nama karakter video game populer saat itu, Zelda (The Legend of Zelda) dan Cody (dari game Final Fight).

6. Cinderella

Korea Selatan memiliki aturan yang disebut ‘Cinderella law’ yang melarang para pemain di bawah 16 tahun untuk bermain game video online setelah tengah malam.

7. Merancang Kota Dengan Game

Seorang pria menciptakan kota yang sempurna yang disebut ‘Magnasanti’ menggunakan Sim City 3000. Kota ini memiliki populasi maksimum sebesar 6 juta yang berhasil ia kelola tanpa kejahatan dan polusi. Anda dapat melihat aktifitasnya melalui channle YouTube-nya, ia berkata bahwa butuh waktu tiga tahun untuk menyelesaikan ini.

8. Kekurangan Pecahan Mata Uang

Game arcade dari Taito, Space Invaders sangat sukses di Jepang sampai-sampai menyebabkan kekurangan peredaran koin 100-yen gara-gara banyak uang koin yang habis untuk memainkan game tersebut.

9. Donkey tanpa Keledai

Donkey Kong tidak memiliki karakter keledai namun mendapatkan nama tersebut karena penciptanya, yakni Miyamoto berpikir “donkey” berarti “bodoh” dalam bahasa Inggris, yang seharusnya game tersebut dinamai Stupid Kong.

10. Game Pertama di Luar Angkasa

game

Starcraft sangat terkenal di Korea Selatan dimana para pemain top Starcraft menerima profit besar dan hadiah prestigious untuk bermain game di berbagai kompetisi. Starcraft juga merupakan game pertama yang dimainkan di luar angkasa. Daniel Barry mengambil copy dari permainan tersebut untuk dimainkan pada misinya di Space Shuttle STS-96 pada tahun 1999.

Punya fakta permainan Anda sendiri yang ingin Anda tambahkan? Tambahkan di bagian komentar di bawah ini.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top