Connect with us

Mulai Serius di Industri Game, Telkomsel Luncurkan Game ShellFire

shellfire

Berita Terkini

Mulai Serius di Industri Game, Telkomsel Luncurkan Game ShellFire

Setelah menggelar kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2018 beberapa waktu lalu, Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game pertamanya yang berjudul ShellFire.

Menurut Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, ShellFire adalah game pertama yang dimiliki oleh Telkomsel dan didistribusikan secara umum melalui Dunia Games untuk semua pengguna smartphone di Indonesia. Ia berharap dengan adanya game ShellFire ini bisa memeriahkan game pada platform mobile.

“Kami telah memperluas basis pengguna kami dengan meluncurkan produk baru serta menemukan cara baru untuk membawa game ini ke masyarakat luas. Dimulai dari Dunia Games, sebagai platform kolaborasi di antara publisher game, berlanjut ke Indonesia Games Championship, dan akhirnya kami sangat senang meluncurkan ShellFire. Ini adalah bukti komitmen kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” ujar Alistrair.

Potensi pendapatan industri game di Indonesia sampai dengan 2022 diperkirakan mencapai hingga 3,75 miliar dolar. Hal tersebut didorong oleh pertumbuhan industri mobile gaming yang merambah Indonesia. Masyarakat bisa bermain game kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang ke internet café atau memiliki konsol yang harganya masih relatif tinggi.

Sementara itu, General Manager Games dan Apps Telkomsel Auliya Ilman Fadli mengatakan bahwa dengan meluncurkan games ShellFire ini Telkomsel menunjukkan komitmennya untuk fokus sebagai digital company.

ShellFire sendiri mengusung genre action dengan sub genre First Person Shooter (FPS) dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Sama seperti game sejenis, ShellFire memiliki berbagai macam mode permainan, pilihan karakter heromaps dan in-app items.

Shellfire diluncurkan melalui proses yang panjang, kita berpartner dengan Dunia Games. Kita sudah me-review berbagai macam games, ada yang genre casual dan lain-lain, terakhir diputuskanlah gama ini dengan genre MOBA yang lagi ngetren. Dan kebetulan game ini dari tidak hanya MOBA, tapi juga dengan FPS yang sama juga ngetren, jadi pas banget dengan menggabungkan keduanya,” ujar Auliya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Digital Lifestye Telkomsel Crispin P. Tristram menuturkan bahwa setelah peluncuran game pertamanya ini, ke depan Dunia Games akan menghadirkan banyak aplikasi game dengan berbagai genre baru.

“Selain itu sebagai bagian dari dukungan kami kepada komunitas industri games di Indonesia, Dunia Games tengah merambah ke dunia eSports. Hal itu kami wujudkan dengan mengadakan berbagai pertandingan kompetisi games dari level lokal hingga level internasional, serta mengelola dan mensponsori tim gamers profesional,” jelasnya.

Menurut Crispin, game ShellFire ini akan menjadi title game eSports yang akan dipertandingkan di tahun 2019 nanti.

“Dalam waktu dekat Dunia Games juga akan meresmikan dan memiliki Arena eSports Stadium dengan tujuan agar Dunia Games dapat lebih diterima di komunitas dan industri games di Indonesia,” pungkasnya.

Game ShellFire sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store, sedangkan untuk App Store akan segera menyusul. Hingga saat ini ShellFire sudah mencapai 160 lebih unduhan, Telkomsel sendiri menargetkan pengunduh akhir tahun ini sebanyak 3 juta dengan 600 ribu pemain aktif setiap harinya.

Bagi pemain yang sebelumnya sudah memainkan sejak versi Open Beta bisa terus menggunakan akun mereka, tanpa reset, untuk mengadu ketangkasan dan meningkatkan level pada musim pertama ini.

Pemain yang login saat periode promo tanggal 1-31 Oktober 2018 akan mendapatkan reward berupa hero, rune, dan item lainnya senilai lebih dari Rp 200 ribu. Selain itu, khusus pengguna Telkomsel, akan mendapatkan tambahan paket data GamesMax yang bisa digunakan bermain ShellFire dan game lainnya dengan kuota 5GB seharga Rp 10 ribu. Paket promo ini bisa diaktivasi melalui melalui situs resmi ShellFire.

ShellFire - MOBA FPS
ShellFire - MOBA FPS
Developer: Dunia Games
Price: Free
Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement SukaGawai
Advertisement sukasinema

Like Us On Facebook

Trending

Newsletter

Tag

To Top