Connect with us

Kafe Impian: Mengelola Kafe dan Merawat Hewan Peliharaan Lucu

Game Reviews

Kafe Impian: Mengelola Kafe dan Merawat Hewan Peliharaan Lucu

Kafe Impian merupakan game besutan LYTO MOBI yang terkenal lewat game Juragan Ojek, Fantasia Heroes dan banyak lagi. Game Kafe Impian terlihat mirip dengan game simulasi asal Korea Selatan, yakni I Love Coffee. Keduanya memang memiliki kemiripan dari segi gameplay namun, fitur yang dihadirkan pada Kafe Impian lebih banyak.

Story

Di sini kamu berperan sebagai anak yang memiliki seorang ayah yang berprofesi sebagai seorang dokter. Si ayah memiliki klinik namun, sayangnya ia memutuskan untuk pindah dari klinik tersebut dan memberikan klinik itu kepadamu dan diubah menjadi sebuah kafe untuk kamu kelola dalam permainan ini.

Hewan Peliharaan

Kamu akan memiliki beberapa hewan peliharaan yang menghiasi kafemu, seperti kucing, anjing dan kelinci. Kamu akan merawat mereka dan mereka juga akan membantu kamu dalam menjalankan usaha kafe yang kamu miliki.

Hewan peliharaan yang kamu miliki akan membantumu untuk berbelanja ke toko buah. Jangan lupa untuk memberikan mereka makanan kepada mereka setelah selesai bertugas agar stamina mereka pulih kembali.

Laboratorium

Laboratorium berguna untuk memproduksi jus sehat, pewarna rambut, oksidator, penguat rambut. Oksidator, pewarna rambut dan penguat rambut dapat digunakan melalui salon peliharaan yang berguna untuk meningkatkan stamina, skill, status dan level hewan peliharaan, sedangkan jus sehat berguna untuk menambah 10 stamina untuk karakter yang kamu mainkan dan juga hewan peliharaan.

Memesan Bahan-bahan

Untuk menjalankan usaha kafe yang kamu miliki, kamu harus membeli bahan-bahan untuk membuat kue, kopi. Bahan-bahan seperti susu, biji kopi, daging sapi hingga makanan hewan bisa kamu pesan dan akan diantar dengan truk.

Kamu hanya dibekali satu truk di awal permainan, setelah mencapai level tertentu, baru kamu akan mendapatkan truk lebih untuk mengantarkan bahan makanan yang kamu pesan.

Stempel

Ada stempel yang dimana jika kamu menukarkan stempel tersebut maka kamu akan mendapatkan item. Tiap item membutuhkan jumlah stempel yang berbeda-beda untuk dapat ditukar.

Cara mendapatkan stempel adalah memberikan like pada Landmark pemain lain atau bisa juga didapatkan saat pemain lain memberika like pada Landmark milikmu, selain itu kamu juga bisa mendapatkannya secara random melalui misi harian.

Pelanggan Reguler

Kamu akan menjumpai pelanggan reguler yang biasanya memberikan hadiah. Pelanggan reguler dapat melakukan pesanan spesial namun, kamu harus memberikan trik lucu hewan peliharaan yang kamu miliki untuk dipertunjukkan kepada si pelanggan reguler.

Di sini hewan peliharaan harus memiliki stamina yang cukup untuk melakukan trik lucu tersebut agar berhasil menarik perhatian si pelanggan reguler

Kamu dapat mengundang pelanggan reguler dengan menempatkan papan kayu yang terletak di luar kafe milikmu. Di sana kamu dapat menempatkan banyak pelanggan reguler di papan-papan kayu tersebut.

Kios

Kamu memiliki kios yang dimana kamu dapat menjual apapun yang kamu miliki, seperti kopi, ikan salmon, daging ayam, lemon dan banyak lagi. Sebaliknya, kamu pun dapat membeli item yang dijual oleh pemain lain.

Uniknya, kamu dapat mempromosikan barang daganganmu dengan menulis kata-kata apa saja di papan dagang dan selain itu, kamu dapat menggunakan password untuk item yang dikhususkan hanya untuk teman yang memesan item tersebut kepadamu. Jadi, orang lain tidak dapat membeli item yang terkunci tersebut.

Menambahkan Teman

Kamu dapat menambahkan teman untuk kamu ajak bermain bersama. Caranya bisa melalui Facebook atau juga bisa melalui game tersebut.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau sekedar ingin berkenalan atau bertegur sapa dengan pemain lain, kamu dapat menulis kata-kata apa saja di papan tulis dan saat kamu mengunjungi kafe pemain lain, kamu juga dapat menyapa mereka melalui kotak surat yang tersedia.

Login Harian, Misi Harian dan Event

Jika kamu melakukan login setiap hari maka kamu akan mendapatkan hadiah yang dapat menguntungkanmu dalam permainan, seperti diamond, token waktu dan banyak lagi.

Di sini terdapat dua jenis misi, misi yang pertama adalah misi yang dapat kamu selesaikan kapan saja dan jika kamu menyelesaikannya, kamu akan mendapatkan gold dan hadiah yang berbeda-beda pada setiap misi.

Misi yang kedua adalah misi harian yang dimana kamu harus menyelesaikannya pada hari itu juga. Jika kamu menyelesaikan salah satu saja dari beberapa misi yang diberikan, kamu akan mendapatkan gold dan kalau kamu menyelesaikan semua misi yang diberikan maka kamu akan mendapatkan diamond.

Di sini akan ada event yang berbeda-beda, seperti contohnya kue jahe event yang dimana pemain harus mengumpulkan kue jahe sebanyak mungkin untuk ditukarkan pada hadiah yang berbeda-beda.

Papan Ranking

Kamu dapat melihat ranking milikmu dan pemain lainnya melalui papan ranking. Kalkulasi ranking berdasarkan EXP pemain, pendapatan dari penjualan, jumlah kecocokan dan total bantuan.

Kafe Impian
Kafe Impian
Developer: LYTO MOBI
Price: Free+

6.5

Gameplay

6.5 /10

Graphic

6.5 /10

Sound

6.5 /10

Control

6.5 /10

Story

6.5 /10

Pros

  • Banyak fitur menarik dalam permainan.
  • Banyak karakter lucu dan menggemaskan.

Cons

  • Kontrol game yang kurang sempurna.
  • Terlalu banyak task yang mungkin akan merumitkan pemain.
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top