Connect with us

Jika Rilis di Switch, Ori and the Will of Wisps Tidak Berjalan 60 FPS

Berita Terkini

Jika Rilis di Switch, Ori and the Will of Wisps Tidak Berjalan 60 FPS

Berbicara tentang Microsoft, banyak hal yang bisa diulik dari nama besar yang sudah berkecimpung lama di industri teknologi ini. Meskipun begitu, Microsoft juga turut melebarkan sayapnya di industri game. Dengan mengambil alih beberapa studio game indie, salah satunya Moon Studios. Developer dibalik suksesnya Ori and the Blind Forest ini kembali menyajikan sebuah game yang indah. Meski awalnya game tersebut rilis ekslusif untuk platform Microsoft seperti Xbox One dan Windows (PC), akhir tahun 2019 lalu Ori and the Blind Forest mampir ke konsol sebelah, Switch. Lalu apakah sekuel keduanya juga akan menyusul rilis di Switch juga ?

Jawabannya adalah mungkin saja, namun tidak akan berjalan maksimal dengan 60 FPS. Itulah yang Gennaidy Korol selaku Lead Engineer di Moon Studios. Melalui sesi Ask Me AnythingKorol merespon permintaan fans terakit port Ori and the Will of Wisps

Jika ini benar-benar terjadi Saya akan ceritakan kepada Anda bahwa akan sangat sulit port (Switch) Ori and the Will of Wisps berjalan di 60 FPS itu sudah pasti”

Begitulah kutipan dari Korol, menanggapi hal tersebut mungkin bisa dimaklumi mengingat secara teknis spesifikasi dari Switch ini bukanlah mesin konsol yang kencang. Meskipun Ori and the Will of Wisps bukanlah tipikal game yang menyajikan visual yang realistis, efek-efek partikel yang indah serta pencahayaan justru membuat game ini membutuhkan spesifikasi hardware yang tidak rendah. Disaat bersamaan itulah yang menjadi seperti tembok besar penghalang bagi Moon Stuios menggarap port Switch dari Ori and the Will of Wisps.

Terlepas dari semua itu, fans masih bisa berharap bahwa Ori and the Will of Wisps bisa saja rilis di Switch mengingat semua keputusannya ada di tangan Microsoft sebagai publisher. Pun demikian jika benar-benar rilis di Switch akan ada sesuatu yang dikorbankan nantinya termasuk permasalahan framrate tersebut. Dan terakhir, tidak menutup kemungkinan bahwa sekuelnya tersebut akan mengikuti jejak pendahulunya, yaitu Ori and the Blind Forest yang juga rilis di Switch akhir 2019 lalu setelah empat tahun lamanya rilis di PC dan Xbox One pada tahun 2015.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tags

To Top