Connect with us

Indonesia Juarai Turnamen PES se-Asia Tenggara

pes asia

Berita Terkini

Indonesia Juarai Turnamen PES se-Asia Tenggara

Wakil dari Indonesia berhasil keluar sebagai juara di PES Southeast Asia (SEA) Finals 2019 yang diselenggarakan di Bangkok, pada Minggu (3/3).

Ada empat orang perwakilan dari Indonesia di PES SEA Finals 2019, diantaranya Rommy Hadiwijaya (Banjarmasin), Elga Cahya Putra (Palembang), dan Ardi Agung Nugroho (Lampung), dan Rizky Faidan (Bandung) yang berhasil meraih juara.

Rizky Faidan berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Jesus, dengan skor 2-1 dalam format pertandingan Best of Three.

Di pertandingan pertama, Rizky harus mengakui keunggulan Jesus dengan skor 0-2. Tapi, kemudian Rizky bangkit di pertandingan kedua dan berhasil unggul dengan skor 4-2. Di pertandingan penentuan, Rizky akhirnya keluar sebagai juara setelah menjadi pemenang di PES SEA Finals 2019 dengan skor akhir 8-7 untuk kemenangan Rizky.

Dengan kemenangan tersebut, Rizky berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 50 ribu baht atau setara denga  Rp 22,2 juta. Selain itu, ia pun akan mewakili Indonesia di putaran final tingkat Asia di ajang PES League Asia, pada April 2019 mendatang di Jepang.

Turnamen PES SEA Finals 2019 sendiri diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Rizky beserta perwakilan dari Indonesia yang lainnya berhasil menjadi yang terbaik di babak penyisihan regional hingga final nasional yang diselenggarakan Liga1PES.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top