Connect with us

Fortnite Tidak Akan Rilis di Google Play Store

fortnite

Berita Terkini

Fortnite Tidak Akan Rilis di Google Play Store

Fortnite adalah salah satu game battle royale yang populer saat ini. Game yang menjadi pesaing berat PUBG ini menurut Epic Games bakal rilis di Android, lalu kemudian beredar kabar bahwa game ini tidak akan rilis di Google Play Store.

Walaupun begitu, pengguna Android tetap bisa mengunduh game ini dari luar Google Play Store. Alasan mengapa Fortnite tidak dirilis di Google Play Store dikarenakan ada beberapa mekanisme pendistribusian yang cukup rumit, seperti misalnya harus menunggu review terlebih dahulu dari pihak Google untuk merilis update terbaru

Alasan lainnya ialah pembagian keuntungan. Ada peraturan dari Google bahwa apabila ada game yang didistribusikan melalui platformnya, maka Google berhak mendapatkan jatah 30% pada setiap pembelian in-app purchase. Itulah sebabnya mereka juga merilis di PC dengan Platformnya sendiri, bukan melalui Steam

Sedangkan Fortnite versi iOS sendiri saat ini mendapat pemasukan sebesar USD 2 juta setiap harinya, dari situ Apple tentu mendapat pemasukan yang cukup besar dari potongan.

Epic Games tentu sebenarnya juga ingin lepas dari App Store, namun sayangnya peraturan Apple yang ketat membuat hal tersebut tidak mungkin terjadi, pengguna harus melewati App Store untuk mendapatkan game tersebut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top