Connect with us

Dituduh Menjiplak, PUBG Corp Tuntut Pembuat Game Rules of Survival

pubg

Gaming News

Dituduh Menjiplak, PUBG Corp Tuntut Pembuat Game Rules of Survival

Game dengan genre battle royale memang sedang populer saat ini, seperti PUBG atau Fortnite misalnya. Walaupun demikian, PUBG adalah game battle royale yang paling banyak diminati untuk saat ini, tidak heran jika konsep game tersebut diikuti oleh game lain. Game yang dimaksud adalah Rules of Survival dan Knives Out, yang dituduh melakukan penjiplakan oleh PUBG Corp.

PUBG Corp telah mengajukan tuntutan hukum kepada NetEase, publisher game dari Rules of Survival dan Knives Out. Publisher asal Tiongkok tersebut dituntut karena kedua game tersebut menjiplak game PUBG. Tuntutan hukum tersebut diajukan melalui pengadilan California Utara.

rules of survival

Rules of Survival dituduh menjiplak game PUBG

Pihak PUBG Corp menyebutkan bahwa ada 25 paten game PUBG yang dijiplak oleh kedua game yang dimiliki NetEase, mulai dari segi gameplay, pilihan senjata, bahkan istilah momen kemenangan ala PUBG.

PUBG Corp sebenarnya sempat menempuh jalur pertama via email untuk meminta App Store yang merupakan Store Digital dari Apple untuk mencabut ketersediaan Rules of Survival dan Knives Out karena tuduhan yang sama, namun NetEase menolak permintaan tersebut dan membantah tuduhan tersebut.

Lahir di Solo, 30 Juni. Kegemarannya main game, menggambar, menonton film, menulis dan mendengarkan musik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top