Connect with us

Simak 7 Perbedaan Game Free Fire dan Free Fire Max Berikut Ini!

Simak 7 Perbedaan Game Free Fire dan Free Fire Max Berikut Ini!

Berita Terkini

Simak 7 Perbedaan Game Free Fire dan Free Fire Max Berikut Ini!

Game Free Fire Max secara resmi di rilis di Tanah Air pada beberapa waktu lalu. Game battle royale ini telah di klaim mempunyai sejumlah perbedaan dengan game Free Fire versi original.  Secara garis besar, Free Fire Max ini mengusung elemen dan gameplay yang hampir sama dengan Free Fire “original”.

Hanya saja, Free Fire Max dan Free Fire dikemas ke dalam dua aplikasi yang berbeda. Lantas, apa saja yang perbedaan Free Fire dan Free Fire Max? Menurut Garena, Free Fire Max ini telah dirancang secara khusus untuk membawa sejumlah peningkatan yang sebelumnya tidak ada pada Free Fire.

Kapan Game Free Fire Max Dirilis?

Simak 7 Perbedaan Game Free Fire dan Free Fire Max Berikut Ini!

Free Fire Max telah di rilis pada bulan September 2021. Bukan sebagai pengganti Free Fire, namun sebagai sebuah versi yang lain pada game Battle Royale ini. Ya, Garena sebagai salah satu pembuat game tersebut akhirnya memutuskan untuk melepaskan versi terbaru karena ramainya peminat di masa pra-registrasi.

Free Fire Max ini telah hadir dengan membawa beberapa fitur baru yang tidak bisa ditemukan di versi terdahulu. Meski demikian, Free Fire versi biasa masih mempunyai banyak pemain. Lantas, pemain yang mana?

Adapun peningkatan yang dimaksud adalah pada segi grafis, seperti tampilan map yang jauh lebih realistis dan adanya kehadiran fitur-fitur baru yang sangat eksklusif. Sementara itu, Free Fire Max kedatangan pembaruan animasi serta audio.

Di dalam game ini ada gerakan berlari, melompat, dan merangkak yang akan dilakukan oleh karakter yang tidak lagi kaku dan menjadi jauh lebih natural. Garena juga telah menambahkan animasi khusus, seperti ketika pemain mengonsumsi jamur (mushroom) atau saat pemain membuka parasut. Bahkan ketika pemain akan terjun ke dalam peta.

Perbedaan Game Free Fire dan Free Fire Max

Untuk bisa mengetahui fitur-fitur terbaru pada Free Fire Max, ulasan ini telah merangkum setidaknya ada 7 perbedaan Free Fire Max dengan Free Fire berikut ini.

1. Free Fire Max Hadir dengan Grafis yang Jauh Lebih Bagus

Salah satu pembeda dari Free Fire biasa dengan versi yang Max ini bisa Anda lihat dari segi grafisnya. Pada Free Fire Max, Anda akan dimanjakan untuk urusan visual. Mulai dari kecerahan warna sampai terkstur yang jauh lebih mulus. Mata Anda akan terasa lebih nyaman ketika Anda melihat grafis dari versi yang Max.

Sementara itu, pada Free Fire versi biasa grafis yang di aplikasikan jauh lebih kasar. Tampilan karakter serta map di dalam versi biasa juga tidak semulus versi yang Max. Anda bisa merasakan perbedaan visual yang sangat besar saat Anda memainkan dua game ini.

2. Pembaruan Pada Efek Suara Dan Gambar

Pada Free Fire Max ada beberapa pembaruan pada efek suara dan gambar. Hal ini yang dapat menyebabkan visual dari versi yang Max terlihat jauh lebih baik lagi. Pergerakan karakter saat berlari dan menembak pun terlihat jauh lebih baik.

Tidak hanya itu saja, ketia terjadi adu tembak, Anda bisa melihat beberapa bekas tembakan pada dinding. Kemudian ada animasi khusus yang dibuat ketika pemain membuka parasut dan mengonsumsi jamur untuk menambah kondisi kesehatannya.

3. Mempunyai Map Baru Yang Bernama Bermuda Max

Free Fire Max juga mempunyai sebuah map yang tidak ada di dalam Free Fire versi biasa. Peta tersebut dikenal dengan nama Bermuda Max. Jika Anda ingin mencoba map ini, ya, segera Anda download versi terbaru. Satu hal yang pasti bahwa adanya map ini akan memberikan keseruan Anda dalam bermain.

Bermuda Max sendiri ini bisa juga dimainkan di dalam mode permainan Deathmatch dengan pemain 4 lawan 4. Jika Anda memainkan mode Deathmatch Anda akan bemain di Bermuda Clock Tower, lho. Dengan adanya peningkatan grafis yang lebih baik, pasti akan sangat seru untuk bermain di map ini.

4. Free Fire Max punya mode Craftland

Ya, Free Fire Max memiliki mode permainan yang tidak di miliki oleh Free Fire versi biasa, yaitu Craftland. Di mode ini Anda bisa memmbuat sendiri map yang akan di mainkan. Bahkan, Anda bisa membuatnya from scratch, seperti halnya menyusun batunya sampai meletakkan mobil.

Di dalam mode Craftland ini, peta yang sudah Anda buat juga bisa di lihat dan di gunakan oleh orang lain. Jika peta Anda bagus maka Anda bisa mendapatkan banyak like dan subscribe. Artinya, jika tidak jago dalam bermain game ini, Anda bisa memilih untuk merancang map saja.

Oh iya, mode baru di dalam Free Fire Max ini bisa Anda akses dengan menekan menu Peta, kemudian tekan lagi pilihan custom, dan silahkan Anda pilih Craftland. Untuk bisa membuat sebuah peta Anda membutuhkan Craftland Room Card yang dapat di beli dengan harga 100 Diamond.

5. Lobby Free Fire Max bisa diputar 360 derajat

Perbedaan selanjutnya antara Free Fire Max dengan versi biasa yaitu mempunyai lobby yang bisa di putas 360 derajat. Hal ini menjadi pembaruan yang sangat keren, mengingat di dalam versi biasa lobby yang ada hanya berisi pemain yang tidak bisa di putar.

Di lobby yang baru ini, Anda juga bisa memamerkan kendaraan, senjata, dan Gloo Wall Skin. Karakter Anda akan terlihat lebih keren dengan adanya lobby ini. Apalagi jika Anda sudah mempunyai senjata dan kendaran yang mahal hargannya.

6. Sinkronisasi akun

Ada fitur lain yang juga sangat menarik dari Free Fire Max. Pasalnya, dua game ini sudah jelas berbeda, namun para pemain Free Fire bisa bermain dengan pemain di versi terbaru. Semua itu dapat terjadi karena adanya teknologi Firelink yang memungkinkan adanya sinkronisasi dari dua game tersebut.

Seluruh data pemain dan permainan dari seorang pemain di dalam Free Fire bisa tercatat pada versi terbaru. Tidak hanya itu saja, bahkan seluruh item yang pernah di dapatkan di versi biasa pun dapat  di pakai pada game terbaru, lho.

7. Memiliki Spesifikasi Yang Berbeda

Tentu saja dua game ini memiliki spesifikasi minimal yang berbeda. Hal tersebut dapat di lihat dari adanya peningkatan grafis dalam versi yang Max. Dengan demikian, otomatis Anda perlu spek ponsel yang jauh lebih tinggi untuk bermain Free Fire Max.

Begitu juga dengan spesifikasi yang telah direkomendasikan oleh Garena untuk bermain lebih nyaman. Pada Free Fire Max ini di wajibkan ponsel Anda mempunyai memori 4 GB atau lebih dengan kapasitas RAM 4 GB juga. Sementara pada Free Fire versi biasa, Anda hanya membutuhkan ponsel dengan memori 3 GB dan RAM 3 GB saja.

Sementara itu, total Update pada bulan februari 2021 free fire (FF) biasa sebesar 300 MB saja. Namun, bagi beberapa pemain free fire ada yang memperoleh update dengan sebesar 600MB lebih

Sementara itu, untuk konsumsi kuota internet sendiri, game Free Fire ini tidak memakan kuota yang besar.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement SukaGawai
Advertisement sukasinema

Like Us On Facebook

Trending

Newsletter

Tag

To Top