Connect with us

35 Tips dan Trik Pokémon GO yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tips & Trik

35 Tips dan Trik Pokémon GO yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Bagi yang memainkan game Pokémon GO mungkin ada beberapa dari kalian yang menemukan kesulitan atau hambatan saat bermain Pokémon GO. Kami memiliki beberapa tips dan trik untuk kalian.

Berikut adalah beberapa tips dan trik Pokémon GO yang mungkin belum kamu ketahui.

  1. Jika PokéBall kamu meleset dari sasaran dan jatuh ke tanah di dekatnya, kamu bisa mengambilnya kembali dengan menekan mereka pada layar ponsel untuk memulihkan PokéBall dan menghindari pemborosan PokéBall yang terbuang pada satu Pokémon.
  2. Saat pertama kali kamu berjalan pada game Pokémon GO, kamu akan melihat tiga Pokémon yang bisa ditangkap. Jika pemain melewati/cuekin mereka tiga atau empat kali maka kamu mempunyai kesempatan untuk mendapatkan Pikachu.
  3. Jika pemain mengunci layar ponsel maka permainan akan berhenti, jadi jika kamu memutuskan untuk meninggalkan permainan untuk sementara sembari menunggu telur menetas maka dengan terpaksa kamu harus biarkan aplikasi tetap terbuka, kecuali kalau kamu memiliki perangkat Pokémon GO Plus maka akan tetap aktif dan memungkinkan Anda untuk menangkap Pokémon, memakai PokéStop dll.
  4. Battery Saver mungkin bisa membantu masalah diatas. Battery Saver berguna untuk mematikan layar ponsel, tapi aplikasi tetap akan berjalan.
  5. Jejak kaki menunjukkan seberapa jauh Pokémon berada. Setiap jejak menunjukkan jarak 50 meter. Sebuah Pokémon dengan satu jejak kaki menunjukkan bahwa ia berada di antara 50 dan 100 meter dari jarak dimana kamu berdiri. Tiga jejak kaki menunjukkan bahwa Pokémon berada pada kurang dari 200 meter. Pokémon berwarna abu-abu menandakan bahwa Pokémon tersebut belum ada pada PokéDex kamu.
  6. Jika kamu memilih salah satu Pokémon melalui layar “Nearby”, kamu bisa mengincar dan memiliki kesempatan untuk menangkap spesies Pokémon yang tidak biasa.
  7. Jika kamu melihat Pokémon tanpa jejak kaki pada daftar “Nearby”, kamu bisa memanggil Pokémon tersebut dengan melakukan tap pada layar.
  8. Berbeda dengan game sebelumnya, Pokémon GO TIDAK memakai mekanisme permainan bergiliran, melainkan dengan cara menggeser ke kiri dan ke kanan untuk menghindar dan lakukan TAP pada lawan untuk mencederai lawan dan menjatuhkan mereka secepat mungkin. Salah satu taktik adalah awasi meteran khusus kamu. Ketika bar penuh, kamu bisa menggunakan gerakan khusus yang dimiliki oleh Pokémon untuk menjatuhkan lawan lebih cepat.
  9. Kepemilikan gym tergantung pada “prestige” meter, yang berkurang ketika kamu mengalahkan Pokémon mereka dalam pertempuran. Jika kamu mengalahkan salah satu Pokémon yang bertahan, berarti menghapus 1.000 prestige dan kamu menghapus 500 bonus prestige lain untuk mengalahkan setiap Pokémon tanpa pernah kalah dalam satu pertandingan. Jadi, jika kamu tidak memiliki Pokémon cukup kuat untuk mengalahkan semua Pokémon di gym, kamu tetap dapat mengurangi mereka yang mempertahankan gym tersebut.
  10. Kamu harus ingat jika kamu memiliki 6 Pokémon untuk mengalahkan lawan di gym. 6 Pokémon biasa-biasa saja bisa mengalahkan 1 Pokémon yang kuat, sehingga kamu dapat dengan leluasa di gym, bahkan dengan Pokémon yang lebih lemah daripada mereka sekalipun.
  11. Mengklik pensil di samping nama Pokémon memungkinkan pemain untuk mengganti namanya. Kamu bisa menggunakan semua kata-kata yang kamu inginkan.
  12. Dalam permainan terdapat evolusi menghidupkan kembali dan menyembuhkan Pokémon yang tersingkir. Jangan menggunakan potion dan revive jika tidak perlu.
  13. Berilah daya pada Pokémon-mu setelah mereka berkembang sepenuhnya karena dapat memberikan Combat Power (CP) lebih.
  14. Kamu bisa mendapatkan bonus harian (dalam bentuk XP) dengan membawa Pokémon-mu ke gym. Semakin sering Pokémon-mu dibawa ke gym maka akan semakin tinggi bonus harian yang didapatkan dan kamu juga akan mendapatkan tambahan Stardust dan Koin. Cara mengklaim hadiah, yaitu pergi ke shop dan klik icon perisai biru. Periksa kembali setiap sekitar 20 jam (selama Pokémon-mu belum keluar gym) untuk menerima lebih banyak (jumlahnya dapat bervariasi tergantung pada berapa banyak Pokémon yang kamu miliki di gym.
  15. Ketika kamu mengunjungi PokéStop, kamu hanya perlu menekan tombol berhenti ‘X’ dan setiap item yang diperlukan secara otomatis akan ditambahkan ke inventory-mu, ini berarti bahwa kamu tidak harus menunggu animasi untuk berhenti. Orang-orang telah menggunakan ini sebagai sarana untuk melakukan ‘drive-by PokéStops’ karena ini sangat berguna saat berkendara. Jangan melakukan ini pada saat menyetir, melainkan lakukan ini pada saat kamu menjadi penumpang.
  16. Gemerisik rumput animasi di peta-mu menunjukkan daerah di mana Pokémon kemungkinan akan bertelur. Ini bukan berarti akan ada Pokémon sana, tapi biasanya sesuatu akan muncul jika kamu berada di sekitar daerah itu cukup lama.
  17. Beberapa Pokémon hanya dapat ditemukan di daerah tertentu di dunia. Jika kamu berkeinginan untuk menangkap mereka semua maka kamu harus melakukan perjalanan keliling dunia.
  18. Ada beberapa jenis Pokémon yang hanya keluar pada malam hari.
  19. Jika kamu mengalami masalah server dan crash yang kamu harus lakukan adalah jangan hanya meminimalkan aplikasi, tapi coba tutup sepenuhnya dan pada aplikasi meminta koneksi baru ke server agar aplikasi dapat bekerja kembali.
  20. Jika kamu ingin mendapatkan Pokémon yang memiliki Combat Point yang tinggi dan langka maka yang kamu lakukan adalah menaikkan level-mu.
  21. Pokémon yang kuat dan langka akan sulit untuk ditemukan. Cincin hijau menandakan bahwa Pokémon mudah ditangkap, kuning berarti sulit dan kemudian oranye dan merah tentu berarti lebih sulit. Pokémon yang kuat mungkin akan sering keluar dari PokéBall dan bahkan kabur. Kamu bisa membeli item untuk mengatasi hal tersebut.
  22. Kamu bisa mendapatkan telur Pokémon melalui PokéStop atau saat level kamu meningkat, selain itu pemain membutuhkan egg incubator untuk menetaskan telur. Agar telur menetas, pemain harus menempuh jarak 2-10 Kilometer dan semua tergantung telur yang dimiliki.
  23. Pokémon yang bisa kamu temukan dengan menetaskan telur Pokémon untuk jarak 2 kilometer diantaranya adalah Bulbasaur, Charmander, Squirtle, Caterpie, Weedle, Pidgey, Rattata, Spearow, Pikachu, Clefairy, Jigglypuff, Zubat, Geodude, Magikarp.
  24. Pokémon yang bisa kamu temukan dengan menetaskan telur Pokémon untuk jarak 5 kilometer diantaranya adalah Ekans, Sandshrew, Nidoran(f), Nidoran(m), Vulpix, Oddish, Paras, Venonat, Meowth, Psyduck, Mankey, Growlithe, Poliwag, Abra, Machop, Bellsprout, Tentacool, Ponyta, Slowpoke, Magnemite, Farfetch’d, Doduo, Seel, Grimer, Shellder, Gastly, Drowzee, Krabby, Voltorb, Exeggute, Cubone, Lickitung, Koffing, Rhyhorn, Tangela, Kangaskhan, Horsea, Goldeen, Staryu, Mr. Mime, Tauros, Porygon.
  25. Pokémon yang bisa kamu temukan dengan menetaskan telur Pokémon untuk jarak 10 kilometer diantaranya adalah Onix, Hitmonlee, Hitmonchan, Chansey, Scyther, Jynx, Electabuzz, Magmar, Pinsir, Lapras, Eevee, Omanyte, Kabuto, Aerodactyl, Snorlax, Dratini.
  26. Cincin berwarna menunjukkan seberapa mudah atau sulitnya Pokémon itu untuk ditangkap. Jadi, jika yang kamu lihat itu hanyalah cincin hijau (mudah), tunggulah sampai mencapai lingkaran yang terkecil sebelum melempar dan kamu pasti akan bisa menangkap sasaran. Kamu dapat mengubah ukuran dengan memegang jari kamu di atas Pokémon tersebut untuk mengecilkan cincin ketika cincinnya muncul. Kamu akan hampir selalu mengenai sasaran kalau kamu melakukannya saat sebelum melempar PokéBall.
  27. Cincin oranye dan merah adalah yang tersulit. Ini berarti kamu harus menenangkan Pokémon dulu sebelumnya. Jika tidak, mereka akan lolos dan keluar lagi, ini tentu hanya akan membuang-buang item dan sia-sia saja. Kamu dapat membeli atau menemukan PokéBall.yang Great atau Master yang dimana akan memberikan kesempatan lebih besar untuk menangkap Pokémon yang peringkatnya lebih tinggi, Selain itu kamu juga bisa membeli atau menemukan berries yang akan mengubah cincin oranye atau merah tersebut kembali ke hijau dan dengan demikian kamu bisa menangkapnya mereka dengan mudah.
  28. Pokémon dengan tanda ??? pada “Combat Point” menandakan bahwa mereka tidak akan mengakui kamu sebagai seorang pelatih, resiko melarikan diri Pokémon tersebut tinggi. Jika kamu memilikinya, gunakan item-item untuk menghindari resiko tersebut.
  29. Ada 4 nilai peringkat dalam hal menangkap Pokémon, yakni kosong, baik, bagus, sangat baik, yang dimana akan memberikan 0/10/50/100 bonus XP di atas XP yang kamu dapatkan untuk sebuah tangkapan. Cobalah juga untuk mendaratkan bola di tengah lingkaran sasaran dengan begitu kamu akan mendapatkan poin tambahan.
  30. Walaupun berada di dalam bis, mobil, kereta api, atau kendaraan apapun, kamu akan menemukan bahwa kamu bisa bermain Pokémon GO di mana saja dan avatar-mu akan selalu setia berjalan menyusuri jalan-jalan untuk mengikutinya. Hal ini bisa menjadi berkah atau sebaliknya karena kamu pasti akan sering melewati beberapa PokéStop potensial atau Pokémon. Perlu diketahui, kalau kita sedang berinteraksi dengan PokéStop Jika, kamu meninggalkan titik tersebut, kamu tidak akan bisa menyelesaikan interaksinya. Interaksi terbaik adalah ketika Anda sedang melambat atau berhenti di kendaraan yang bergerak.
  31. Untuk melempar Curveball (kamu beresiko terbakar melalui untuk PokéBall melakukannya), cukup tahan dari PokéBall dan buatlah gerakan memutar sampai berkilau. Setelah ini terjadi, biarkan terbang dan kemungkinan besar akan tidak mengenai sasaran namun nanti pada akhirnya kamu akan mendapatkan dan menguasainya.
  32. Jika kamu memiliki banyak Pokémon yang sama, hal yang kamu lakukan pasti adalah mengirim Pokémon terlemah ke professor unutk di tukar dengan permen. Disini kamu pasti bingung memilih Pokémon yang tepat sebagai Pokémon utama, pilihlah Pokémon yang lebih berat dan besar (Pokémon yang besar ditandai dengan icon bertuliskan XL). Setiap Pokémon memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan damage yang berbeda-beda juga.
  33. Dalam menemukan Pokémon, secara teknis kamu harus bergerak, tapi karena masalah server, kadang-kadang membutuhkan waktu beberapa menit untuk melakukan load di satu daerah Cara terbaik untuk bermain adalah berjalan baik 100 meter atau lebih, kemudian berhenti lima menit dan biarkan semua ter-load. Jika kamu melihat PokéBall berputar di sudut kiri atas ini menandakan bahwa Pokémon akan muncul pada jarak waktu yang tidak tentu, jadi kamu bisa beristirahat di sela petualangan sembari melihat dengan cermat apa yang tersembunyi di sekitarmu.
  34. Jika kamu memiliki banyak Pokémon yang sama, hal yang kamu lakukan pasti adalah mengirim Pokémon terlemah ke professor unutk di tukar dengan permen. Disini kamu pasti bingung memilih Pokémon yang tepat sebagai Pokémon utama, pilihlah Pokémon yang lebih berat dan besar (Pokémon yang besar ditandai dengan icon bertuliskan XL). Setiap Pokémon memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan damage yang berbeda-beda juga.
  35. Dalam menemukan Pokémon, secara teknis kamu harus bergerak, tapi karena masalah server, kadang-kadang membutuhkan waktu beberapa menit untuk melakukan load di satu daerah Cara terbaik untuk bermain adalah berjalan baik 100 meter atau lebih, kemudian berhenti lima menit dan biarkan semua ter-load. Jika kamu melihat PokéBall berputar di sudut kiri atas ini menandakan bahwa Pokémon akan muncul pada jarak waktu yang tidak tentu, jadi kamu bisa beristirahat di sela petualangan sembari melihat dengan cermat apa yang tersembunyi di sekitarmu.
Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top