Connect with us

10 Fakta Menarik The Last of Us, Game yang Diadaptasi ke Series di HBO

fakta the last of us

Listicle

10 Fakta Menarik The Last of Us, Game yang Diadaptasi ke Series di HBO

The Last of Us adalah salah satu game survival zombie yang tersukses yang pernah dirilis untuk PlayStation 3. Joel dan Ellie telah menjadi karakter abadi dalam sejarah video game, dan keberanian Naughty Dog akhirnya terbukti dengan diluncurkannya mahakarya ini.

Game ini telah menjadi salah satu game terlaris generasi ketujuh yang pernah ada. Sutradara Bruce Straley dan Direktur Kreatif Neil Druckmann telah berhasil mengembangkan karya seni yang sangat mendetail yang akan tetap ada di benak para pemain selama beberapa dekade setelah peluncurannya.

Dengan kesuksesan yang diraih The Last of Us, maka tidak heran jika game ini diadaptasi menjadi sebuah series yang sangat menjanjikan.

Series The Last of Us telah diluncurkan beberapa waktu lalu melalui HBO dan mendapat sambutan yang sangat baik dari penggemar.

Sebelum kamu menonton seriesnya, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fakta menarik tentang game The Last of Us yang mungkin belum kamu ketahui. Mari simak ulasaannya berikut ini.

1. The Last of Us Menerima Banyak Penghargaan

fakta the last of us

Waralaba The Last of Us sudah menerima lebih dari 80 penghargaan, tentu tidak heran karena game ini sangat diminati banyak gamer.

Adapun penghargaan yang didapatkan, diantaranya British Academy Awards, DICE Awards, The Game Awards 2020, Game Critics Awards, Game Developers Choice Awards, dan masih banyak lagi

 

2. Ellie Memiliki Kemiripan dengan Elliot Page

fakta the last of us

Bukan rahasia lagi bahwa Elliot Page tidak terlalu senang setelah rilis The Last of Us , melihat bagaimana karakter utamanya sangat mirip dengan sang aktor. Terlebih lagi nama mereka hampir mirip.

Naughty Dog sebenarnya berusaha membuat penampilan terakhir Ellie tidak seperti Page dan lebih seperti Ashley Johnson, pengisi suara Ellie. Jelas, itu tidak bekerja dengan baik.

 

3. Terdapat Rumah Clementine dari The Walking Dead Telltale

fakta the last of us

Ada sebuah rumah di The Last Of Us yang memiliki kolam renang dan rumah pohon di halaman belakang. Rumah itu tampaknya menunjukkan bahwa seorang anak mungkin pernah tinggal di sana.

Mungkin bagi kamu penggemar game zombie akan tampak familiar dengan rumah tersebut, itu karena rumahnya terlihat sangat mirip dengan rumah Clementine di The Walking Dead Season 1 karya Telltale .

Beberapa penggemar percaya bahwa kemiripannya terlalu aneh untuk dihapus begitu saja, sementara yang lain menyebutnya sebagai hal yang sangat besar.

Sejujurnya, tidak begitu mengherankan jika game zombie dengan cerita yang kaya memutuskan untuk memberi penghormatan kepada game zombie lain dengan cerita yang kaya juga.

 

4. Tess Awalnya Dimaksudkan Menjadi Antagonis

Tess adalah pendamping yang kuat, dapat dipercaya, dan menyenangkan yang menemani Joel sejak awal permainan, membantunya mengawal Ellie ke Fireflies.

Setelah disergap oleh militer, Tess memutuskan untuk mengorbankan hidupnya untuk memberi Joel dan Ellie waktu untuk melarikan diri, menyerahkan dirinya untuk tujuan mulia. Namun, selama tahap awal pengembangan, Tess dimaksudkan untuk memiliki peran yang sama sekali berbeda.

Pada plot awal, Tess dimaksudkan untuk menjadi antagonis utama game tersebut. Tess akan menjadi pembunuhan pertama Ellie untuk menyelamatkan Joel, Namun hal tersebut diurungkan oleh tim pengembang, mereka merasa bahwa plot game tersebut beralih ke kisah balas dendam khas Hollywood.

 

5. Penyakit di The Last of Us Terinspirasi dari Dunia Nyata

Infeksi zombie dari game ini terinspirasi oleh infeksi dunia nyata yang disebut jamur Cordyceps. Ini mempengaruhi serangga, tumbuh dari kepala dan menguasai fungsi motorik. Straley dan Druckmann melihatnya di salah satu episode Planet Bumi dan langsung memiliki ide untuk monster The Last of Us

Penyakit ini lebih buruk daripada kematian. Ada sesuatu yang indah dan menarik tentang gambar jamur dan betapa berwarna dan halusnya jamur itu, tetapi kemudian kamu akan menemukan jamur ini tumbuh melalui setiap pori serangga itu.

Pengembang menginginkan adanya kontras antara keanggunan dan kelembutan versus kesedihan murni, rasa sakit, dan rasa jijik karena dikendalikan oleh parasit.

 

6. Ellie Seharusnya Bisu

fakta the last of us

Fakta menarik lainnya tentang Ellie adalah bahwa Druckmann, saat mengembangkan Uncharted 2, awalnya mengonsep Ellie sebagai orang yang bisu.

Ia ingin memiliki karakter yang mampu menjalin ikatan dan hubungan satu sama lain tanpa harus berkata sepatah kata pun.

Namun, banyak hal diubah agar Ellie dapat berbicara yang terbukti sangat signifikan untuk memungkinkan pemain terhubung dengan Ellie.

 

7. Llewelyn Moss Adalah Inspirasi Bagi Joel

Druckmann menyebutkan bahwa saat membuat konsep Joel, dia terinspirasi oleh karakter dalam film No Country for Old Men yang diperankan oleh Josh Brolin bernama Llewelyn Moss .

Kedua karakter tersebut adalah sosok kebapakan dan memiliki pendekatan yang sangat kasar terhadap berbagai hal. Namun, peran Bruckmann sebagai ayahlah yang pada akhirnya memperkuat karakter Joel.

 

8. Naughty Dog Mencoba Menipu Pemain The Last of Us

fakta the last of us

Naughty Dog berulang kali berbohong tentang fakta bahwa Ellie adalah karakter yang dapat dimainkan di The Last of Us sebelum dirilis, mungkin karena mereka berharap akan menjadi kejutan besar ketika para pemain mengetahui bahwa dia memang dapat dimainkan.

Saat game tersebut terungkap, para penggemar dengan bersemangat mengajukan banyak pertanyaan tentang apakah Ellie akan menjadi karakter yang dapat dimainkan atau tidak.

Naughty Dog mencoba berbohong tentang hal ini pada beberapa kesempatan untuk menghindari kekacauan pada keseluruhan gameplay.

Studio berharap akan menjadi penemuan besar bagi para pemain untuk mengetahui bahwa mereka dapat memainkan Ellie di dalam game.

 

9. Pengisi Suara Berperan Besar Dalam Cerita

Banyak penggemar yang kerap memberikan pujian kepada Neil Druckmann karena menciptakan cerita utama The Last of Us.

Namun, baik pengisi suara Joel maupun Ellie juga memberikan banyak kontribusi pada cerita, terutama dengan dialog mereka .

Keduanya memiliki banyak masukan terutama dengan hubungan mereka terutama dalam hal dialog. Ini menghasilkan kolaborasi yang terbukti sangat sukses.

 

10. Akhir dari Permainan ini Sama Seperti Awal

Hal ini dimulai dari sebuah teori yang diungkapkan oleh para pemain. Di awal dan akhir permainan memiliki kemiripan, Sutradara Neil Druckmann kemudian mengonfirmasi kebenaran teori tersebut dalam sebuah wawancara.

Di awal permainan, Joel dan Sarah melarikan diri dari rumah mereka. Joel kemudian akan menggendong Sarah saat seorang tentara menembaki mereka. Sarah meninggal dalam pelukan Joel.

Hal yang sangat mirip terjadi saat mendekati akhir, pemain akan melihat Joel dalam kesulitan yang hampir sama saat dia membawa Ellie ke tempat aman dari Fireflies saat ditembak oleh Marlene.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement SukaGawai
Advertisement sukasinema

Like Us On Facebook

Trending

Newsletter

Tag

To Top