[Review] Operate Now: Hospital – Menjadi Dokter Bedah & Membangun Rumah Sakit

Operate Now: Hospital

Operate Now: Hospital merupakan game simulasi bertemakan rumah sakit. Di sini kamu akan menjadi seorang doker ahli bedah dan sekaligus juga mengelola rumah sakit serta membentuk tim medis untuk melakukan operasi pada pasien.

Menjadi Dokter Bedah

Di sini kamu akan melakukan pembedahan pada pasien selayaknya di dunia nyata. Bermacam-macam penyakit akan kamu sembuhkan. Tidak hanya itu, akan ada alur cerita yang menarik untuk diikuti.

Membangun Fasilitas

Ada berbagai fasilitas yang harus kamu bangun di rumah sakitmu, seperti ruang operasi, ruang istirahat dan lain-lain. Ruangan-ruangan tersebut bisa di-upgrade untuk menambah kapasitas pada ruangan tersebut dan uang yang dihasilkan.

Tempatkan staff di ruangan yang sesuai dengan keahlian mereka masing-masing. Jika dokter atau perawat di rumah sakitmu kehabisan energi maka tempatkanlah mereka di ruang istirahat atau juga bisa dengan cara instan dengan menggunakan booster, seperti energy drink, modafinil pill dan lain-lain.

Task

Ada beragam task yang bisa diselesaikan untuk mendapatkan reward berupa uang maupun supply pack. Selain itu, kamu dapat melakukan upgrade skill pada staff yang kamu miliki. Untuk mendapatkan staff, biasanya kamu akan diberikan staff baru setelah menyelesaikan task tertentu atau juga bisa dengan membeli supply pack, namun kamu tidak akan selalu mendapatkannya karena supply pack bisa berisi item lainnya.

Kesimpulan

Banyak hal yang bisa dilakukan di dalam game ini, tidak hanya melakukan pembedahan pasien, kamu juga ditantang untuk membangun rumah sakitmu dengan menambahkan fasilitas, mempekerjakan staff dan melakukan upgrade.

Operate Now: Hospital
Operate Now: Hospital
Developer: Spil Games
Price: Free+
Operate Now: Hospital
Operate Now: Hospital
Developer: SPIL GAMES
Price: Free+

75

Gameplay

8/10

    Graphic

    8/10

      Sound

      8/10

        Control

        8/10

          Story

          8/10

            Pros

            • Melakukan pembedahan layaknya seperti di dunia nyata.
            • Alur cerita yang menarik.

            Cons

            • Sulit untuk mendapatkan uang.